Ditinggal Saat Masak 2 Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal Saat Masak 2 Rumah Ludes Terbakar
2 bangunan rumah yang terbakar, Jum'at (15/11/2019) sore, foto Huda R Alfian, Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – 2 bangunan rumah milik warga, di Gang Perintis 3, Rt 004, Rw 006, Kel Sukasari, Kec Tangerang ludes dilalap sijago merah. Jum’at (15/11/19) sore.

Menjalarnya api yang berasal dari rumah milik sdr. Sakri disebabkan dari sebuah kompor gas yang ditinggal saat sedang memasak.

Akhirnya, rumah yang berada di sisi tempat pemakaman umum itu pun terbakar dan dengan cepat merambat keseluruh bangunan miliknya, hingga meludeskan 1 bangunan lagi yang bersekatan dengan rumahnya.

“Pas lagi masak ditinggal,” kata seorang warga saat dilokasi kejadian.

Sekretaris Kelurahan Sukasari (H Jejen Jaenudin) bersama Kapolsek Tangerang Kota (Kompol Puji Hardi) saat meninjau lokasi kejadian terbakarnya 2 rumah di Gg Perintis 3 Rt004 Rw006, Pelitabanten.com

Dilain sisi, Sekretaris Kelurahan Sukasari, H Jejen Jaenudin saat ditemui Pelitabanten.com di lokasi kejadian mengatakan, bahwa rumah milik sdr. Sakri memang sudah ke 3 kalinya mengalami kebakaran.

“Ini udah 3 kalinya, informasinya itu lagi masak terus ditinggal. Yang jelas 2 bangunan yang dihuni dengan 7 KK (Kepala Keluarga -red), dan asal api memang dari rumahnya,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, dan ganasnya api dapat dipadamkan dengan diterjunkan 4 unit armada pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, dengan pengawalan dari Polsek Tangerang Kota, dan Kelurahan Sukasari.

Mencoba untuk selalu Melihat, mendengar, dan merasakan segala situasi & kondisi di setiap arah prasa dan hati yang seakan redup dan berpijar.. Layaknya seperti pelita.. Selalu berkarya dan terus bercahaya menerangi lorong gelap setiap jiwa-jiwa yang berharap.. Dari torehan secerca tinta disehelai kertas usang di era digital, ku racik kalimat hidup dari suara-suara makhluk yang bernafas. Mengalir dan berposes melalui filosofi dunia, yang terbentuk menjadi sajian kenikmatan klimaks yang membuka panca indera dan berprosa sesuai nalar, hingga menjadi keutuhan dari akal, bagi kaum yang mau berfikir. SemangArt terussssss We Are d'Little Writter Huda R Alfian (Yudha)