News Kota Tangerang Ditarget Dua Hari, 8.632 Pelajar Ikuti Vaksin Covid-19 di Puspemkot Tangerang

Ditarget Dua Hari, 8.632 Pelajar Ikuti Vaksin Covid-19 di Puspemkot Tangerang

Ditarget Dua Hari, 8.632 Pelajar Ikuti Vaksin Covid-19 di Puspemkot Tangerang
Pelajar SMP Kota Tangerang Divaksin Covid-19 di Puspemkot. Rabu, (1/9). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lakukan vaksinasi massal yang ditujukan untuk pelajar tingkat SMP dan SMA se- Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Sachrudin menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat khususnya para pelajar di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah antusias anak-anak cukup besar, dan ini juga jadi persiapan kita menuju sekolah tatap muka mendatang,” terang Sachrudin saat meninjau kegiatan vaksinasi massa untuk pelajar di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut Sachrudin menjelaskan, Pemkot Tangerang menargetkan dua hari pelaksanan vaksinasi massal pelajar Kota Tangerang yang digelar mulai hari ini Rabu, tanggal 1 hingga Kamis, 2 September dengan jumlah sebanyak 16.000 siswa.

“Targetnya dalam satu hari ini sekitar 8632, jadi semoga bisa berjalan sesuai target,” jelas Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni menjelaskan vaksinasi pelajar dosis 1 ini menyasar untuk siswa siswi SMP dan SMA dengan usia mulai dari 12 hingga 18 tahun dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer, yang dimana pelaksanaanya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dalam mengkordinir data siswa se-Kota Tangerang.

Baca Juga:  Peduli Penghijauan, Polsek Curug Tanam Puluhan Batang Pohon

“Untuk yang belum mendapat jadwal bisa menghubungi pihak sekolah masing-masing,” katanya.

“Meskipun sudah divaksin anak-anak tetap harus waspada, dan tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Dini.