Diskominfo Serahkan Aplikasi E-Office dan E-RKAP ke BUMD Kota Tangerang

Diskominfo Serahkan Aplikasi E-Office dan E-RKAP ke BUMD Kota Tangerang
Serah Terima dan Sosialisasi Aplikasi E-Office dan E-RKAP di Tangerang Live Room. Kamis, (5/1). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Permudah Pelayanan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang terus mengoptimalkan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Termasuk memberikan dukungan penerapan SPBE kepada Perumda Tirta Benteng sebagai BUMD Pemkot Tangerang.

Hal tersebut dilakukan melalui Serah Terima dan Sosialisasi Implementasi Aplikasi E-Office yakni sebuah aplikasi surat menyurat untuk mempermudah korespondensi antar divisi dan E-RKAP untuk mempermudah pembuatan rencana kerja hingga anggaran perusahaan.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, menerangkan tujuan dari pengembangan kedua aplikasi tersebut yang bersifat Training of Trainer (ToT) di Tangerang Live Room, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (5/1/2023).

“Tentunya pengembangan kedua aplikasi ini bertujuan untuk mempercepat proses pelaksanaan pekerjaan di internal sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Perumda TB kepada masyarakat.” terang Herman.

Setelah dua minggu yang lalu dilakukan proses serah terima aplikasi, Herman berharap dari kegiatan ToT hari ini, secara berjenjang dapat dilakukan transfer ilmu kepada pegawai lainnya sehingga kedua aplikasi tersebut dapat segera diimplementasikan.

“Diharapkan secara berjenjang dapat dilakukan transfer ilmu sehingga kedua aplikasi dapat segera diimplementasikan agar pelaksanaan kegiatan internal lebih terarah dan mudah mencapai target.” harap Herman.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Indri Astuti, yang turut hadir pada kegiatan, menuturkan timnya siap mendampingi dan memantau perkembangan implementasi kedua aplikasi tersebut.

“Selama dua minggu ke depan, kita akan dampingi Perumda TB dan terus memantau perkembangan, jika sekiranya masih ada kekurangan kita akan sempurnakan bersama.” tutur Indri.

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, Sumarya mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan pada hari ini dan berpesan kepada peserta pelatihan untuk bisa mengajarkan kembali kepada pegawai lainnya.

“Terima kasih Pak Sekda dan Bu Kadis atas arahan dan bimbingannya pada hari, saya harap peserta pelatihan pada esok dan lusa dapat mengajarkan kembali kepada pegawai Perumda TB lainnya.” tukas Sumarya.

Sebagai informasi kegiatan sosialisasi hari ini dihadiri oleh Manager, Asisten Manager, Sekretariat, dan Staf Admin masing-masing bagian dari Perumda Tirta Benteng.