News Kota Tangerang Dishub Kota Tangerang Raih Akreditas A UPPKB Skala Nasional

Dishub Kota Tangerang Raih Akreditas A UPPKB Skala Nasional

Dishub Kota Tangerang Raih Akreditas A UPPKB Skala Nasional
Penghargaan Akreditas A UPPKB Skala Nasional, di Jakarta. Kamis, (8/4). Foto Pelitabanten.com (Istimewa)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang kembali meraih penghargaan Sertifikat Akreditasi A Unit Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) skala Nasional.

Penghargaan itu berasal dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pada Rakornis Perhubungan Darat 2021, berlangsung di Hotel Crowne Plaza Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, mengungkapkan, perhargaan Sertifikat Akreditas A UPPKB ini merupakan penghargaan kedua kalinya.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang sudah meraih di tahun 2019, sebagai kota pertama dan satu-satunya yang meraih Akreditasi A UPPKB Nasional.

“Ini berkat semua pihak, Kota Tangerang bisa kembali mempertahankan penilaian dua tahunan ini. Dishub Kota Tangerang akan terus berkomitmen, mengutamakan keselamatan, kelayakan berkendara, berkomitmen menjaga kapasitas, dimensi kendaraan dan pengendalian muatan angkutan,” ungkap Wahyudi, saat dihubungi melalui telepon selularnya usai acara Rakornis Perhubungan Darat 2021.

Baca Juga:  DPD KNPI Banten Desak Pemprov Banten Sukseskan Rapimpurnas

Ia memaparkan, Kota Tangerang telah memiliki layanan pengujian kendaraan bermotor yang digital dengan database yang sudah terkoneksi dengan kementerian perhubungan.

Selain itu layanan layanan pengujian kendaraan bermotor di Kota Tangerang juga menerapkan pembayaran nontunai, pencatatan yang realtime hingga keterbukaan informasi publik.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang, juga memiliki 11 tenaga penguji yang kompeten. Tercatat, pengujian kendaraan bermotor Kota Tangerang sudah melakukan pemotongan bak muatan, lebih dari 300 unit kendaraan sejak Agustus 2018 hingga Februari 2021.

“Prestasi ini, saya harap bisa menjadi motivasi jajaran Dishub untuk lebih baik lagi, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan uji kendaraan,” harapnya.

Dan dalam kesempatannya Wahyudi, juga mewakili Kota Tangerang untuk menjadi pembicara dalam Rakornis Perhubungan Darat 2021. Memberikan pemaparan bagaimana Kota Tangerang bisa menjadi kota peraih akreditasi A UPPKB Nasional pertama dan terus mempertahankan hingga saat ini.

Baca Juga:  Peran Kemendagri Sukseskan Pilkades

Kata Dia, Kota Tangerang mampu menjadi kota percontohan bagi kota/kabupaten lainnya di Indonesia, dalam hal pelayanan transportasi.