- Advertisement -

Disdik Gelar Pentas PAI dan Lomba Seni Tingkat SMP se-Kabupaten Tangerang

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana,(dok ist)
- Advertisement -

KABUPATEN TANGERANG,Pelutabanten.com  – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menggelar Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Tangerang di SMP Plus Islamic Village, Rabu (07/06/2023).

Festival dan Lomba Seni Siswa dibuka Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yani Sutisna. Dia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana.

Mewakili Bupati Tangerang, Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yani Sutisna menyampaikan, kegiatan ini sebagai wadah untuk memotivasi generasi penerus bangsa untuk mengikat dan menguatkan nilai-nilai keagamaan.

- Advertisement -

Dia berharap kegiatan ini melahirkan generasi Islam yang prestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang. Selain itu, ajang tersebut juga diharapkan dapat memperkuat ukhuwah islamiyah di antara siswa.

“Kegiatan ini sangat penting dan besar manfaatnya untuk membangun karya anak-anak di Kabupaten Tangerang yang harus dimulai sejak dini melalui beragam kreativitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menyebut, Festival dan Lomba Seni Siswa ini merupakan kegiatan tahunan yang terus diselenggarakan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menggelar Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Tangerang,(dok ist)

Dadan berharap para siswa lebih kreatif, percaya diri, membangkitkan potensi diri dan menjadi peserta didik yang berkarakter. Pentas PAI dan Festival dan Lomba Seni Siswa yang digelar dua hari ini diikuti 322 siswa-siswi SMP di Kabupaten Tangerang. Terdapat 34 kategori cabang lomba yang dipertandingkan.

“Kegiatan ini digelar selama dua hari, untuk hari pertama kita fokuskan untuk lomba PAI seperti lomba MTQ, lomba Adzan, kaligrafi dan lain sebagainya. Lalu untuk hari kedua kegiatan lomba FL2SN seperti baca puisi, cipta puisi dan lain sebagainya,” ucapnya.

- Advertisement -
Exit mobile version