Dirgahayu HUT Kabupaten Serang ke 491, Bupati Ratu Tatu Minta Maaf

Dirgahayu HUT Kabupaten Serang ke 491, Bupati Ratu Tatu Minta Maaf
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada acara rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Serang ke 491 di gedung DPRD Kabupaten Serang, Minggu (8/10/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – Perjalanan panjang pemerintahan Kabupaten Serang, Banten kini memasuki usia yang ke 491 tahun. Di usianya yang tidak muda lagi, Kabupaten Serang masih meninggalkan Pekerjaan Rumah () yang teramat banyak, di antaranya soal pendidikan, insfrastruktur, dan termasuk masalah pengangguran.

Dalam sambutan pada pada rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Serang ke 491 di gedung Kabupaten Serang, Minggu (8/10/2017), menyampaikan jika dalam kepemimpinannya masih ada kekurangan atau pekerjaan yang belum sepenuhnya tuntas terselesaikan.

Mengutip pepatah ‘tak ada gading yang tak retak’, Bupati mengakui bahwa di Kabupaten Serang masih banyak ruang sekolah rusak. Tak hanya itu, angka pengangguran yang tinggi dan persoalan kemiskinan masih menjadi tanggungjawab yang harus diselesaikan.

“Pada kesempatan ini, izinkan kami mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serang. Selanjutnya kita patut menanamkan tekad agar di masa mendatang Kabupaten Serang jauh lebih baik dari hari ini,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Minggu (8/10/2017).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin dan dihadiri oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Serang Pandji Tirtayasa, Wakil Gubernur Banten , jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Serang, jajaran pejabat , unsur Forkopimda Kabupaten Serang, dan sejumlah masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin mengatakan peran DPRD sebagai unsur pemerintahah sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan. “DPRD dan Pemkab merupakan mitra,” kata Muhsinin.

Ia juga menyambut momentun Dirgahayu Kabupaten Serang masih erat hubungannya dengan perayaan Islam.

“Peringatan hari ini masih bernuansa datangnya tahun baru Islam, untuk itu mari kita sambut tahun baru Islam ini serta HUT Kabupaten Serang,” ujar Muhsinin