News Dilantik Airin, Soma Atmaja Resmi Jabat Ketum Taekwondo Kabupaten Tangerang

Dilantik Airin, Soma Atmaja Resmi Jabat Ketum Taekwondo Kabupaten Tangerang

Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Banten Airin Rachmi Diany lantik pengurus cabang Taekwondo Kabupaten Tangerang.(Dok Ist)

. Pelitabanten.com — resmi menjabat Ketua Umum Pengurus Cabang masa bakti 2020-2024. Bersama 40 pengurus lainnya, Soma dilantik oleh Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Airin Rachmi Diany, bertempat di Aula Kampoeng Kalapa, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, dengan menerapkan yang ketat, Minggu (2/5/21).

Soma mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan kepercayaan terhadapnya untuk menakhodai Taekwondo Indonesia Kabupaten Tangerang. Ia menuturkan, ini semoga tidak dijadikan sebagai ajang seremonial belaka, melainkan tapi dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyatukan visi dan semangat dalam membangun taekwondo di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap solidaritas dan sinergitas serta kebersamaan dan kekompakan sebagai sebuah tim dapat kita jaga dari mulai hari ini,” ujar Soma.

Ia menjelaskan, prestasi yang telah berhasil dicapai Taekwondo Kabupaten Tangerang, diantaranya, pada perhelatan Popda Banten tahun 2018 meraih 7 emas, 6 perak, dan 1 perunggu. “Kita meraih Juara Umum 1,” jelasnya. Kemudian, kata Soma, pada Porprov V Banten Tahun 2018 berhasil meraih 6 emas, 3 perak. “Kita meraih Juara Umum,” paparnya.

Baca Juga:  Video: Forwat Tuntut Kebebasan Pers dan Tolak RKUHP

Selanjutnya, Soma bilang, pada kompetisi Student@mosfhere Piala Bupati Tingkat Nasional Tahun 2020, Taekwondo Kabupaten Tangerang berhasil merebut 7 emas, 10 perak, 5 perunggu, dan akhirnya dinobatkan sebagai Juara Umum 2 Junior. “Selain itu masih banyak lagi prestasi olahraga yang diikuti oleh berprestasi Taekwondo Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Soma berkata, deretan prestasi yang membanggakan itu tentunya tidak akan diperoleh dengan mudah atau datang secara tiba-tiba. Namun, kata dia, butuh kerja keras dan totalitas dari seluruh pengurus, atlet, pelatih, club, dan tentunya dukungan dari pemerintah daerah.

“Mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada meraihnya,” kata Soma yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang.

Namun demikian, dia bilang, dengan tim yang dibangun saat ini sebagai satu kesatuan dan tidak terpisahkan, serta mentalitas juara yang dimiliki, ia pun optimis dan yakin ke depan mampu mempertahankan bahkan kita tingkatkan lagi prestasi.

Baca Juga:  Terapkan Prokes, Aliansi Nawacita Apresiasi Pembuatan SIM di Polres Lebak

Soma melanjutkan, pelaksanaan pelantikan dan rapat kerja Taekwondo Indonesia Kabupaten Tangerang berlangsung dalam waktu yang bersamaan. Dengan kata lain, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

“Bukan banyaknya acara yang kita laksanakan, tapi aksi nyata kita yang dinanti oleh seluruh atlet, pelatih, dan club,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Banten, Airin Rachmi Diany mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, program kerja yang sudah dibuat akan menjadi tolak ukur dalam melaksanakan kegiatan selanjutnya. Termasuk dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021.

“Pelantikan dan raker ini adalah langkah awal. Semoga TI Kabupaten Tangerang yang sudah baik dan semakin baik,” tuturnya.

Pihaknya juga menghaturkan terimakasih banyak kepada Achmad Taufik Ketua Pengacab Taekwondo Indonesia Kabupaten Tangerang sebelumnya yang telah menorehkan tinta emas dalam sejarah Taekwondo Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Jelang Peringatan World Rabies Day, DKP Kota Tangerang Vaksinasi Rabies Gratis

H. Komarudin selaku Ketua Koni Kab. Tangerang yang turut hadir diacara tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran kepengurusan yang lama, dan Ia berharap kepengurusan yang baru bisa melanjutkan prestasi gemilang yang sudah ditorehkan.

“Saya yakin dan percaya Pa Soma bisa membawa Taekwondo Kab. Tangerang lebih baik lagi, karena saya tau trek record dari pa Soma yang memiliki kemapuan untuk itu,” Tukasnya.