Diduga Tak Berkualitas LSM Geram Akan Surati Inspektorat Kegiatan Fisik di Wilayah Kecamatan Rajeg Tangerang

proyek pembangunan drainase U-ditch yang berada tepat di kampung daon desa daon RW 04 Kecamatan Rajeg, Foto. (Istimewa)
proyek pembangunan drainase U-ditch yang berada tepat di kampung daon desa daon RW 04 Kecamatan Rajeg, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Pelaksanaan proyek pembangunan drainase U-ditch yang berada tepat di kampung daon desa daon RW 04 Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang itu diduga berkualitas rendah dan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Hal itu dikatakan oleh samsuri Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geram banten Indonesia DPC, kabupaten tangerang Dalam pantauannya, terlihat dilokasi kegiatan proyek drainase U-ditch tersebut pada saat pemasangannya dan tidak jelas kemana arah jalan airnya.

“Proyek ini tidak sesuai SOP Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan saat pemasangan U-ditch tersebut tidak ada hamparan pasir, lantai kerja serta saat pemasangannya pun airnya tidak dikuras terlebih dahulu. Maka untuk apa anggaran tersebut tidak dipakai alat bantu lainnya juga,” ucap samsuri Ketua LSM geram banten Indonesia, Kamis (23/11/2023)

Dikatakan samsuri sesuai kegiatan tersebut itu kegiatan menurut nya asal asalan.

“Baik memuat jenis kegiatan, nomor kontrak, pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” tegas samsuri.

Sementara itu, “kita akan melayangkan  surat kepada Inspektorat kabupaten tangerang agar segera di periksa kegiatan fisik yang berada di kecamatan rajeg, ” Pungkasnya.