Diawali Pawai Obor, Festival Maulid 2022 di Ciledug Berlangsung Hingga 11 Oktober

Diawali Pawai Obor, Festival Maulid 2022 di Ciledug Berlangsung Hingga 11 Oktober
Pembukaan Festival Maulid 2022 di Kecamatan Ciledug Diawali Dengan Pawai Obor. Kamis, (7/10) malam. Foto Pelitabanten com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Festival Maulid 2022 usai diterpa pandemi Covid-19. Pembukaan diawali dengan pawai obor, diikuti pada Jumat (7/10/2022).

Festival Maulid 2022 ini bakal diselenggarakan mulai tanggal 7 hingga 11 Oktober 2022, bertempat di Stadion Mini Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug. diisi dengan berbagai kegiatan lomba , pagelaran budaya dan tabligh akbar.

Pawai obor dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Sekretaris Daerah, Herman Suwarman dan jajaran Forkopimda. Turut hadir juga beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat hingga Lurah.

Wali Kota Arief R. Wismansyah mengungkapkan kegiatan Festival Maulid 2022 diselenggarakan sesuai dengan cita – cita Pemkot agar tercipta masyarakat yang Ber-Akhlakul Karimah.

“Semoga Festival Maulid menambah kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW,” ujar Wali Kota saat melepas peserta pawai obor.

“Alhamdulillah, setelah dua tahun sempat tidak digelar karena pandemi akhirnya Festival Maulid Nabi Muhammad SAW kembali hadir di Kecamatan Ciledug,” ungkap Kaonang, Kadispora Kota Tangerang.

Tuan rumah Camat Ciledug,Marwan mengatakan bahwa warga Kecamatan Ciledug sangat antusias. Dibuktikan dengan partisipasi mereka pada kesempatan pawai obor malam ini.

“Ribuan warga turun ke jalan untuk pawai obor bersama-sama. Ini menjadi suatu kebanggaan Kecamatan Ciledug dipercaya untuk menjadi tuan rumah Festival Maulid,” ujar Marwan.

Ia menyebut, semoga dengan Festival Maulid dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Tangerang, terutama warga Kecamatan Ciledug.

“UMKM kami kedepankan. Maka dari itu, kepada masyarakat Kota Tangerang khususnya warga Kecamatan Ciledug mari kita sukseskan dan meriahkan Festival Maulid ini bersama-sama,” tutupnya.