Dedikasi Mulia, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung Diapresiasi MUI Kota Tangerang

Dedikasi Mulia, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung Diapresiasi MUI Kota Tangerang
MUI Kota Tangerang Beri Penghargaan Kepada Aiptu Suryadi. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dedikasi dan pengabdian ditunjukan seorang anggota polri bernama Aiptu Suryadi yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Jaya, Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Ditengah kesibukannya sebagai anggota polisi, memberi rasa aman dan nyaman Masyarakat, ternyata Ia juga telah lama menjadi guru mengaji di sekolah PAUD (Pendidikan anak usia dini).

Niat dan tujuannya sungguh mulia, Niat ini hanya ingin menyebarkan ilmu agama yang didapat saat dirinya dahulu belajar di pondok pesantren. Tujuannya adalah Ia ingin membentuk akhlak mulia sejak dini terhadap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tak hanya itu, selain mengajarkan anak-anak mengaji, Aiptu Suryadi juga  pandai bercerita tentang sejarah perjalanan Islam, suri tauladan para nabi, para wali Allah dan orang-orang sholeh. Ilmu berpidato agama pun Ia wariskan kepada anak didiknya, hingga anak-anak senang dan gembira dikala dididik olehnya.

Atas pengabdian tersebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang sangat mengapresiasi dan bangga atas pendidikan nilai-nilai akhlakul karimah yang Aiptu Suryadi ajarkan kepada anak-anak usia dini. MUI pun mengganjarnya dengan penghargaan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berkesempatan menyaksikan langsung pemberian penghargaan tersebut dilakukan oleh KH. Uwes yang mewakili ketua MUI Kota Tangerang, KH. Ahmad Baijuri.

Zain menyampaikan, bahwa semua anggota Polri dapat terus mengabdi dan  berbuat yang terbaik bagi masyarakat, sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat di lingkungannya.

“Alhamdulillah, semoga apa yang dilakukan Aiptu Suryadi bisa menjadi contoh tauladan bagi anggota yang lainnya, menyebarkan nilai-nilai kebaikan bagi sesama,” kata Zain. Selasa, (19/9/2023).

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada MUI Kota Tangerang yang sudah berkenan memberikan penghargaan ini kepada anggotanya.

“Kami ucapkan terima kasih, kita (Kepolisian,red) berharap dukungan dan kerja sama dari MUI Kota Tangerang terhadap Polres Metro Tangerang Kota dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat,” katanya.

Kepada wartawan, Aiptu Suryadi mengaku sudah cukup lama mengajar ilmu agama di Paud Malati 2 dan Taman Kanak-kanak Bintang Bersinar di Kampung Pasir Bubulak, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

Menurutnya, apa yang dilakukannya semata-mata hanya mengharapkan ridho dan pahala dari Tuhan yang maha kuasa sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“ini sejalan dengan program ‘Tangerang Akur’ (Akuntabel, Kreatif, Unggul, dan Religius) yang dicanangkan oleh Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho,  Hal ini bukan hanya sekadar tugas, tetapi juga bukti nyata dari kerja keras dan kerja ikhlas segenap insan Bhayangkara dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” paparnya.