News Kabupaten Tangerang Dandim 0510/Trs Bersama Bupati Ikuti Route Panglima Sudirman

Dandim 0510/Trs Bersama Bupati Ikuti Route Panglima Sudirman

Dandim 0510/Trs Bersama Bupati Ikuti Route Panglima Sudirman
Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengikuti kegiatan route Panglima Sudirman.(Dok Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com – Dalam rangka penutupan Baksos siswa Dikma Pa PK-TNI vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengikuti kegiatan route Panglima Sudirman.

Siswa Dikma Pa PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan TA 2021dan Bakti Sosial Alumni TNI angkatan 1989 (Vaksinasi Covid – 19 dan Pemberian sembako) bertempat di Citra Raya Sport Club jalan Boulevard Citra Raya utama timur Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Minggu (31/10/2021).

Hadir dalam Kegiatan, Letjen TNI Madsuni Dankodiklat TNI, Marsda TNI Eko Dono I S. IP M.Tr Han Wadan Kodiklat, Laksma TNI P. R. Wahyudi S.E., M.Tr Han Inspektora, Marsma TNI Ferdinan Roring. Dirum, Marsma TNI Dirk Folje Lengkey S.E, M.M. Dirdik, Brigjen TNI Arkamelvi Karmani SE. Dirlat, Brigjen TNI Marsudi S.IP Dirjianbang, Brigjen TNI Bambang Sutrisno Dirdok, Brigjen TNI Udiyanto M.Tr(Han) Danpusdikma, Laksma TNI M. Setiadiono Rianto Komandan Pusdikbangspes, Marsma TNI Tahyodi. S.AP. Komandan Puslat, Asep Suherman Sekertaris Sekwan DPRD kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid Sekda Kabupaten Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, S.IK, M.SI Kapolresta Tangerang, Kolonel Inf Reza Dipura Kasiops Korem 052/Wkr mewakili Danrem 052/Wkr, Kapten Arh Hari Subagijono (Danramil 14/Panongan, Akp Gesit Febriatmoko (Kapolsek Panongan, Rudy Lesmana AP Plt. Camat Panongan dan Ade managemen Sport Club Citra Raya.

Baca Juga:  Sachrudin Buka Pelatihan Kafilah MTQ Banten ke-18, Targetkan Juara Umum

Untuk Route Panglima Sudirman Lapangan Vihara Caga Sasana Vihara – Hotel Sukho – Sugarnisun tigaraksa – Bunderan Eco Plaza – pintu barat Madrigras World Of Wonders (WOW) Citra Raya Kel. Mekar Bakti Kec. Panongan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menjelaskan, sebelum melakukan route terlebih dahulu dilakukan pengecekan Siswa Dikma Pa PK Khusus Tenaga Kesehatan TA 2021.

“Dikma Pa PK Khusus Tenaga Kesehatan Start melaksanakan Latihan Route Panglima Sudirman dan dilepas langsung oleh Letjen TNI Madsuni Dankodiklat TNI Melepas/Start Route Panglima Sudirman (RPS) didepan Vihara Caga Sasana jalan Kebon Kawat Desa Ciakar Kecamatan Panongan,” jelas Dandim.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terimakasih kepada sinergitas TNI sebanyak 122 personel yang sudah membantu selama 10 hari membantu memberikan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang kurang lebih 300.000 jiwa dalam 10 hari dan ini mempercepat proses fraksinasi yang tadinya hanya 57% sekian per hari ini tanggal 31 Oktober sudah mencapai 70,2% jadi sudah mencapai target Sebelum jatuh di bulan November nanti, dengan perolehan total 1.700.000 jiwa lebih.

Baca Juga:  Tangkal Paham Radikalisme, Kapolsek Ciledug Berkunjung ke Habib Jindan Novel

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Panglima TNI, Pak Komandan diklat dan juga Pangdam Jaya yang sudah membantu percepatan proses vaksinasi di wilayah kabupaten Tangerang. Insya Allah di bulan November ini kami akan melakukan vaksinasi dan kita bisa mencapai target 2 juta jiwa sebelum bulan Desember sesuai dengan target ya kami mengucapkan terima kasih juga kepada bapak Kapolres Tangerang dan juga Kodim 0510 yang sampai hari ini terus bahu-membahu dengan pemerintah daerah untuk membantu program percepatan vaksin bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat yang belum tervaksin untuk hadir di gerai-gerai vaksin baik yang ada di RW RT masing – masing maupun Desa, Puskesmas, dan juga rumah sakit terdekat, agar percepatan imunitas bisa kita raih sebelum berakhirnya tahun 2021 ini dan tentu saja ya jangan lupa protokol kesehatan pakai masker cuci tangan harus terus diterapkan untuk saat ini.

Baca Juga:  Unras Karyawan PT. Lea Sanent, Polsek Karawaci Lakukan Pengamanan

Dalam kesempatanya Dandim 0510/Trs juga menyampaikan bahwa di situasi seperti ini kita tidak ada yang tahu virus covid akan berakhir atau akan hadir lagi dengan jenis baru untuk itu mari kita sadar diri untuk mengikuti peraturan pemerintah untuk menambah kekebalan imun tubuh kita agar terhindar dari virus covid dan warga masyarakat kabupaten khusus nya selalu tetap menerapkan protkes dalam kesehariannya.” Untuk sementara ini Kodim 0510/Trs dan jajaranya pun terus mengelar vaksin covid 19 untuk yang belum vaksin segera mendaftarkan diri.” Pungkas Dandim”.

Source: kodim 0510/Trs