Curhatan Warga ke Kapolres, 15 RW Cuma dilayani 1 orang Bhabinkamtibmas

Curhatan Warga ke Kapolres, 15 RW Cuma dilayani 1 orang Bhabinkamtibmas
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce Dengarkan Curhat Warga Tambora. Foto Pelitabanten.com (Ist)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mendatangi pengurus RW 06, Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Kapolres turun langsung ke lapangan untuk mendengar curahan hati (Curhat) warga, mendapatkan saran dan masukan untuk perbaikan pelayanan polisi Polres Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menerangkan silaturahmi Kapolres dan warga ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 19 Januari 2023 bertempat di Jalan Pekapuran II, Rw 06 Tanah Sereal.

Hadir dalam pertemuan ini mulai dari Lurah, Babinsa, Satpol PP, Ketua RW dan RT, Karang Taruna hingga Citra Bhayangkara.

Hampir dua jam Kapolres Jakarta Barat berdiskusi dengan warga RW 06. Banyak masukan dari warga, salah satunya dari Ketua RT 05 menyampaikan rasa simpatinya kepada Bhabinkamtibmas Tanah Sereal Aiptu Rusito yang harus melayani warga di satu kelurahan dengan 15 RW serta jumlah penduduk yang sangat padat.

“Salah satu warga menyampaikan saran ke Kapolres agar Bhabinkamtibmas di Tanah Sereal tidak hanya satu polisi saja karena harus melayani 15 RW dengan jumlah penduduk yang sangat padat di Tambora pada umumnya.” Ujar Kompol Putra.

Pola penempatan satu kelurahan dengan satu Bhabinkamtibmas dirasa kurang ideal dikarenakan perbedaan jumlah banyaknya RW di tiap-tiap kelurahan. Kelurahan dengan jumlah 3 RW disetarakan dengan Kelurahan yang jumlah RWnya ada 15 seperti di Kelurahan Tanah Sereal.

“Idealnya memang setiap kelurahan dilayani oleh 2 sampai dengan 3 Bhabinkamtibmas, namun saat ini kondisi ideal tersebut masih belum dapat terlaksana karena keterbatasan banyak faktor. Kapolres menyiapkan solusi dengan mengaktifkan kembali polisi RW disesuaikan dengan alamat tempat tinggal polisi tersebut.”

Tawuran remaja juga menjadi penekanan Kapolres dengan menghimbau ke warga untuk membantu polisi menjaga anak-anak di wilayah masing-masing agar tidak menjadi pelaku dan korban tawuran.

“Mari sama-sama kita menjaga anak-anak kita agar tidak menjadi pelaku tawuran, geng motor. Bersama menjaga Jakarta Barat menjadi wilayah yang aman, nyaman, sejuk untuk kita semua.” Ujar Kombes Pasma dalam arahannya.