News Cuaca Ekstrim, Arief – Sachrudin Instruksikan Camat, Lurah, OPD Teknis Siaga di...

Cuaca Ekstrim, Arief – Sachrudin Instruksikan Camat, Lurah, OPD Teknis Siaga di Wilayah

Cuaca Ekstrim, Arief - Sachrudin Instruksikan Camat, Lurah, OPD Teknis Siaga di Wilayah
Cuaca Ekstrim, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Instruksikan Camat, Lurah dan Segenap OPD Teknis Siap Siaga di Wilayah. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tangerang bahwa tengah melanda wilayah tak terkecuali Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Camat, Lurah dan OPD teknis membahas langkah antisipasi dalam menanggulangi dampak dari cuaca ekstrim di Kota Tangerang.

“Infonya cuaca ekstrim diperkirakan sampai tanggal 9 Desember 2021,” ungkap Arief dalam Rapat Koordinasi kewilayahan secara daring, Selasa (7/12/2021).

Dalam kesempatannya, Arief mengintruksikan kepada para Camat dan Lurah yang berada di wilayah untuk selqlu siap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrim yang akan terjadi.

“Kerahkan personil, cek saluran – saluran yang berada dilingkungan, permasalahan genangan biasanya dari sumbatan – sumbatan sampah pada saluran,”

“Kalau menemukan saluran yang tersumbat dan sebagainya langsung kerjakan dahulu, apabila butuh bantuan petugas kebersihan atau Pekerjaan umum segera laporkan,” tegas Arief

Baca Juga:  Rekapitulasi Tingkat Kota Tangerang Selesai, Kapolres: Kami Kawal Hingga Tingkat Provinsi

Lebih lanjut, Arief juga mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang untuk memonitoring infrastruktur yang tersebar di Kota Tangerang sebagai langkah antisipasi banjir atau genangan.

“Cek alat – alat yang sudah stanby terus lakukan pemantauan, jangan sampai jika waktu dibutuhkan sulit untuk dioperasionalkan seperti pompa air dan sebagainya,” imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang juga menyampaikan Camat dan Lurah sebagai kepala wilayah harus siap apabila ada kejadian bencana di wilayahnya.

“Camat Lurah harus sigap karena sebagai ujung tombak, selain genangan dan banjir perhatikan juga pohon tumbang, cek kondisinya apabila diperkirakan harus dipangkas lakukan pemangkasan sebagai langkah antisipasi,” tukas Sachrudin.