Closing Ceremony Porprov VI Banten Meriah, dari 788 Emas 257 Diborong Kota Tangerang

Closing Ceremony Porprov VI Banten Meriah, dari 788 Emas 257 Diborong Kota Tangerang
Kota Tangerang Juara Umum Porprov Banten 2022. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang berlangsung sejak 20 hingga 29 November 2022 telah usai diselenggarakan dengan sukses di Kota Tangerang.

Sebanyak 788 medali emas, 788 perak dan 1.046 perunggu diperebutkan dalam 47 Cabang olahraga (cabor).

Closing Ceremony Pekan olahraga terbesar di Provinsi Banten digelar dengan begitu meriah dan megah.

Diisi penampilan seniman dan juga musisi dalam dan luar Kota Tangerang, serta menorehkan nama Kota Tangerang sebagai juara umum Porprov VI Banten dengan total 638 medali.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan raihan gelar juara umum dalam ajang Porprov merupakan buah dari latihan dan kerja keras dari seluruh atlet dan juga official dari setiap cabang olahraga.

“Kemenangan ini juga menjadi kemenangan bagi masyarakat Kota Tangerang,” ujar Wali Kota di Stadion Benteng Reborn, Selasa (29/11/2022).

Closing Ceremony Porprov VI Banten Meriah,  dari 788 Emas 257 Diborong Kota Tangerang
Closing Ceremony Porprov Banten ke-VI Berlangsung Meriah

“Semua atlet sudah berjuang dan berlatih dengan keras, dan ini adalah buah dari kerja keras itu,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Arief juga mengaku gelaran Porprov VI Banten di Kota Tangerang juga turut membawa berkah tersendiri khususnya di sektor peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat lebih dari 10.000 atlet, official dan perangkat pertandingan se- Provinsi Banten datang dan menginap di Kota Tangerang selaku tuan rumah Porprov.

“Semua nginep dan belanja di Kota Tangerang, jadi pasti membawa berkah di sisi ekonomi,” beber Wali Kota.

Senada dengan Wali Kota, Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariyadi menyampaikan apresiasinya kepada Kota Tangerang yang telah begitu sukses dan optimal dalam penyelenggaraan Porprov, mulai dari sisi atlet hingga penyelenggaraan acara secara keseluruhan.

“Satu pelajaran yang bisa dipetik, siapa yang paling siaplah yang bisa meraih prestasi maksimal,” tutur Edi.

Selain itu, Ketua KONI Provinsi Banten juga menggaris bawahi capaian prestasi yang telah diraih oleh seluruh atlet Kota Tangerang yang telah berlaga di 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Dari total 47 cabor yang dipertandingkan, 70 persen juara umumnya adalah Kota Tangerang,” tukas Edi.

Sebagai informasi, Kota Tangerang meraih total sebanyak 638 medali dengan rincian medali emas sebanyak 257, perak 204 dan perunggu sebanyak 177 medali.

Sementara, posisi kedua Kabupaten Tangerang dengan perolehan 167 emas, 150 perak, dan 168 perunggu.

Dilanjutkan Kota Tangerang Selatan dengan 99 emas, 119 perak, dan 161perunggu. Dan, posisi ke empat Kota Cilegon dengan 88 medali emas, 98 medali perak, dan 129 medali perunggu.