News Kabupaten Tangerang Check Point di Perbatasan Bogor, Zaki: Masyarakat Sudah Lebih Peduli

Check Point di Perbatasan Bogor, Zaki: Masyarakat Sudah Lebih Peduli

Check Point di Perbatasan Bogor, Zaki: Masyarakat Sudah Lebih Peduli
PSBB, Bupati Zaki: Masyarakat Sudah Lebih Peduli. Foto Pelitabanten.com (Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Check Point hari ketiga PSBB di Kabupaten Tangerang di Perbatasan Bogor, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menilai masyarakat peduli penggunaan Masker. Senin, (20/4/2020).

Titik Chek Point Pembatasan Sosial Berskala Besar yang ditinjau Bupati Tangerang yaitu di jalur Malang Nengah perbatasan Kecamatan Legok Tangerang dengan Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor, dilanjutkan meninjau Chek Point pertigaan LG Legok, Dan Chek point Citra Raya Cikupa.

Zaki mengungkapkan bahwa di hari ketiga pelaksanaan PSBB di Kabupaten Tangerang jumlah pelanggaran cenderung berkurang dibandingkan dua hari sebelumnya. masyarakat sudah menggunakan masker saat bepergian keluar rumah.

Hari ke 3 Bupati Zaki Pantau Pelaksanaan PSBB Penanganan Covid-19 di Legok Perbatasan Bogor. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Dihari ke 3 ini masih ada satu dua pelanggaran yang tidak memakai masker tetapi tidak begitu banyak, 90 persen lebih masyarakat yang keluar rumah sudah mulai peduli dengan menggunakan masker,” kata Zaki.

Baca Juga:  Ada Kendala Dalam Vaksinasi ? Hubungi Call Center 119

Terkait pelanggaran kata Bupati, ada beberapa pengguna roda empat (mobil) yang masih belum mematuhi posisi tempat duduk sesuai yang tertera dalam aturan PSBB.

“Apabila masyarakat terus konsisten dan disiplin dalam penerapan PSBB dan pola hidup bersih saya sangat yakin kasus positif covid-19 di Kabupaten Tangerang bisa menurun,” terangnya.

Ia berharap agar PSBB bisa meminimalisir angka pasien yang terpapar Covid -19 yang terus mengalami kenaikan, Pemkab Tangerang saat ini berupaya agar jumlah ODP, PDP dan terkonfirmasi positif tidak bertambah dan wabah ini segera berakhir.

“Kami sangat mengharapkan kedisiplinan dari masyarakat karena tanpa kedisiplinan dari masyarakat PSBB ini tidak ada gunanya,”Pungkas Zaki.