CFD Kecamatan Benda Ajak Warga Hidup Sehat dengan Berekreasi dan Olahraga

CFD Kecamatan Benda Ajak Warga Hidup Sehat dengan Berkreasi dan Olahraga
CFD Kecamatan Benda Berlokasi di Jalan Husein Sastranegara, tepatnya di RW 08, Perumahan Duta Garden Kelurahan Jurumudi Baru. Minggu (15/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Guna menekan polusi udara serta mengolahragakan masyarakat, Kecamatan Benda bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan.

Berlokasi di Jalan Husein Sastranegara, tepatnya di RW 08, Perumahan Duta Garden Kelurahan Jurumudi Baru.

Camat Benda Boyke Urip Hermawan mengatakan, Hari ini Minggu 15 Januari 2023 merupakan launching perdana CFD tingkat Kecamatan Benda.

“Kita bekerja sama dengan DLH dibantu Polsek, Koramil, 5 Kelurahan se- kecamatan Benda, RT RW dan para kader, Alhamdulillah antusias masyarakatnya sangat tinggi pada CFD ini,” ujar Boyke.

Menurutnya, ini bertujuan untuk menekan polusi udara, sekaligus mengajak masyarakat agar berolahraga sambil berekreasi bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

“Status PPKM saat ini sudah dicabut oleh Pemerintah, berkumpul dan olahraga bersama supaya sehat dan bugar. Tetapi kita ingatkan juga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita bersama dalam menjaga kesehatan,” tuturnya.

Boyke menambahkan, dalam kegiatan CFD Kecamatan Benda juga bekerja sama pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) untuk dapat menjajakan dagangannya di lokasi CFD.

“Semoga CFD ini bisa menumbuhkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Benda,” harap Dia.

Sebagai informasi untuk diketahui, CFD Kecamatan Benda ini akan digelar rutin setiap bulannya dilaksanakan pada Minggu kedua.