Cerita Ibu Hamil Hendak Melahirkan Terjebak Banjir, Dievakuasi PMI Kota Tangerang

Cerita Ibu Hamil Hendak Melahirkan Terjebak Banjir, Dievakuasi PMI Kota Tangerang
Drama Penyelamatan Ibu Hamil Terjebak Banjir di kota Tangerang. Foto Pelitabanten com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sejumlah petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang secara dramatis berhasil mengevakuasi seorang perempuan yang tengah hamil besar, terjebak dikondisi banjir yang terjadi sejak malam hingga pagi hari.

Cerita PMI, Evakuasi dilakukan setelah mendapat informasi ada warga yang hendak melahirkan di perumahan Puri Kartika, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Sabtu 16 Juli 2022.

Berdasarkan keterangan dari Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan, diuraikan bahwa personel PMI Kota Tangerang bergerak setelah mengetahui dan mendapat laporan dari warga ada seorang ibu hamil yang hendak melahirkan berada di dalam rumahnya yang dilanda banjir.

Bergerak demi kemanusiaan, Laporan tersebut kemudian dengan cepat ditindaklanjuti personel PMI Kota Tangerang di lapangan pada pukul 05.30 WIB.

Turunkan sebanyak 10 personel gabungan langsung menuju lokasi dan melakukan penangangan sesuai prosedur untuk dilakukan langkah evakuasi.

“Ada 10 petugas PMI dibantu gabungan lainnya serta masyarakat kami evakuasi ibu hamil ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil ambulans,” tutur Ade.

Ade pun mengungkapkan, bersyukur kondisi ibu hamil itu dalam keadaan stabil dan meski diketahui sudah mengalami keram perut.

“Ibu yang mau melahirkan tadi sempat mengeluhkan perutnya keram, tapi alhamdulillah dalam kondisi stabil,” kata Dia.

Ade menceritakan banjir yang merendam perumahan Puri Kartika ini ketinggian air mencapai hingga 1,5 meter. dilokasi selain PMI, sejumlah petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang terus bersiaga dan siap membantu kebutuhan masyarakat terdampak.