Cegah Varian Omicron BA4 dan BA5, Pemkot Tangerang Masifkan Vaksinasi Covid-19

Cegah Varian Omicron BA4 dan BA5, Pemkot Tangerang Masifkan Vaksinasi Covid-19
Wakil Wali Kota Sachrudin Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Cipondoh. Senin (20/6). Foto Pelitabanten.com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota terus memasifkan pembentukan kekebalan komunal (herd Immunity) melalui vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi pun dilaksanakan hampir setiap hari di ruang-ruang publik dan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tangerang.

Seperti terlihat di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Puri Dewata, Cipondoh yang menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua dan tiga (booster), beberapa warga duduk dengan tertib menunggu giliran penyuntikan vaksin.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Ia pun menyampaikan pentingnya vaksinasi sebagai ikhtiar menjaga kekebalan tubuh dari terpaparnya virus.

“Terima kasih bapak dan ibu yang sudah ikut membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19,”

“Dengan vaksinasi, juga menjadi benteng pertahanan bagi tubuh kita supaya tidak terkena dampak buruk dari Covid-19,” ujar Sachrudin, Senin (20/6/2022).

Sebagai langkah pembentukan kekebalan komunal, capaian vaksinasi di Kota Tangerang berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan per tanggal 19 Juni 2022, untuk dosis satu telah mencapai angka lebih dari 1,6 juta jiwa, dosis dua lebih dari 1,3 juta jiwa sedangkan dosis tiga telah menyentuh angka lebih dari 628 ribu jiwa.

“Dosis tiga yang masih harus kita kejar bersama, dan perlu kesadaran dari masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga,” ungkap Wakil.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat dalam beberapa waktu ke belakang terjadi penambahan angka kasus yang terjadi di Indonesia diakibatkan oleh varian omicron BA4 dan BA5.

“Yang terpenting adalah tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkas Sachrudin.