Cegah Covid-19, Polisi Lakukan Rapid Test Antigen Gratis di Rest Area Tol Jakarta-Tangerang

Cegah Covid-19, Polisi Lakukan Rapid Test Antigen Gratis di Rest Area Tol Jakarta-Tangerang
Cegah Penyebaran Covid-19 Polres Metro Tangerang Kota Gelar Rapid Test Antigen, Pembagian Masker dan Paket Sembako (Baksos) Secara Gratis di Rest Area Ruas Tol Jakarta-Tangerang KM 14B. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Untuk menekan dan mencegah angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tangerang, melakukan rapid tes antigen di Jalan Ruas, Tol Jakarta-Tangerang No.KM. 14B, Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, operasi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) kali ini ada perbedaan, Karena masih ditengah pandemi Covid-19 ( Virus Disease 2019).

Pada Operasi Lilin 2020 sekaligus Operasi Kemanusiaan ini lebih menekankan pada pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan cara melakukan rapid tes antigen dan juga pemberian paket sembako, dan ribuan masker kepada pengendara yang masuk ke rest area ruas Tol Jakarta-Tangerang tersebut.

“Operasi ini mulai tanggal 21 Desember sampai dengan 4 Januari, target dalam operasi kali ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih cukup tinggi dengan cara melakukan rapid tes antigen,” ujarnya saat dijumpai Pelitabanten.com di rest area Pinang, Rabu (23/12/2020).

Cegah Covid-19, Polisi Lakukan Rapid Test Antigen Gratis di Rest Area Tol Jakarta-Tangerang
Rest Area Ruas Tol Jakarta-Tangerang, KM 14B, Pinang Kota Tangerang. Pelitabanten.com

Sugeng menambahkan, diwilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dalam operasi lilin 2020 terdapat 8 pengamanan dan juga 3 pelayanan kesehatan. Di lokasi tersebut juga, masyarakat bisa mendapatkan rapid tes antigen secara .

“Jadi petugas akan mengarahkan masyarakat untuk melakukan rapid tes antigen ini, setiap pos ada 50 rapid tes antigen dan juga seribu masker gratis,” terang Dia.

Dilokasi pos penjagaan Rest Area KM, 14B, Kapolres yang didampingi Dandim 0506/Tgr juga menjelaskan, jika ada masyarakat yang reaktif, maka petugas kesehatan sudah disiapkan untuk membawa ke isolasi yang di siapkan gugus tugas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Rapid tes antigen ini akan dilakukan secara random, dengan cara tersebut masyarakat bisa mengetahui apakah dirinya terpapar atau tidak. Karena hasilnya langsung dapat dilihat oleh masyarakat yang melakukan ini,” ungkap Sugeng.

Ia meminta, masyarakat juga bisa ikut andil dalam penekanan penyebaran Covid-19, Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan harus tetap menjaga protkol kesehatan agar tidak terpapar Virus asal Wuhan, China tersebut.

“Mari bersama menekan angka penyebaran virus Corona, kami tidak bisa sendiri tentunya peran masyarakat sangat dibutuhkan agar Kota Tangerang terbebas dari virus Corona,” Pungkasnya.