Bupati Zaki Hadiri Kejuaraan Renang Kajati Cup

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri kejuaraan renang Kejati Cup , Foto. (Istimewa)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri kejuaraan renang Kejati Cup , Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri kejuaraan renang Kejati Cup yang digelar di The spring Club Summarecon Gading Serpong, Sabtu (16/9/23).

Bupati Zaki berharap kejuaraan renang Kajati Cup bisa digelar secara reguler setiap tahun dan tempat penyelenggaraannya dilakukan bergiliran. Menurut dia, event ini sangat baik dalam rangka melakukan pembinaan khususnya bagi atlet cabang olahraga renang di Tangerang Raya maupun Jabodetabek.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar event ini dijadikan sebagai ajang untuk memantau kondisi untuk terus meningkatkan kemampuan agar bisa bersaing dan berkompetisi di ajang yang lain dan mudah-mudahan menjadi atlet nasional yang bisa mengharumkan Indonesia baik di kancah regional maupun di dunia internasional,” ungkapnya.

Menurutnya, kompetisi tersebut bisa menjadi salah satu sarana untuk membangkitkan dan meningkatkan motivasi semua pihak untuk kembali menggiatkan olahraga renang, baik di Tangerang Raya dan Banten maupun di kota-kota lainnya dalam rangka melahirkan bibit-bibit unggul dari olahraga renang.

“Penyelenggaraan yang pertama ini di Kabupaten Tangerang, semoga nanti menjadi pengalaman buat penyelenggaraan berikutnya agar lebih baik lagi,” bebernya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Didik Farkhan Alisyahdi. Menurut dia, event kejuaraan renang diinisiasi Kejaksaan Tinggi Banten yang ke depannya akan digelar secara reguler setiap tahun.

“Event ini sekali lagi buat para peserta, para pelatih, official dan bapak ibu, para orang tua mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang kompetisi untuk anak-anak kita meningkatkan kemampuan,” ungkap Didik

Pihaknya memilih kompetisi renang karena dari satu cabang renang itu bisa menghasilkan cukup banyak medali yang diperebutkan.