Bupati Tangerang Terima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI

Bupati Tangerang Terima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI
Bupati Tangerang Terima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Foto, (dok/Ist)
- Advertisement -

KABUPATEN TANGERANG,Pelitabanten.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna Laoly. Penghargaan tersebut diterima Bupati Zaki Iskandar saat menghadiri acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023 di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan, Rabu (3/5/23).

Bupati Zaki mendapatkan penghargaan dari Menkumham Yasonna Laoly karena dukungan dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan di Kabupaten Tangerang, khususnya dalam hal hibah lahan tanah untuk keperluan pembangunan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dalam rangka penanganan overcrowding di wilayah.

Bupati Zaki mengucap syukur atas penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menkumham  dan berharap semoga dukungan dan kerjasama yang telah terjalin semakin baik dan bermanfaat peningkatan kualitas pelayanan Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat.

- Advertisement -

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Tangerang hari ini mendapatkan penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM RI karena kira telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan lapas yang ada di Kabupaten Tangerang. Semoga dukungan ini bisa bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kementerian Hukum dan HAM RI,” ucap Bupati Zaki.

Menurut Bupati, dukungan dan kerjasama Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan kementerian dan lembaga dari pusat tidak hanya dilakukan dengan Kementerian Hukum dan HAM, namun juga dilakukan dengan kementerian dan lembaga lainnya.

“Kita, Pemerintah Kabupaten Tangerang senantiasa siap mendukung program-program pemerintah pusat demi kepentingan bersama dan masyarakat, terutamanya masyarakat Kabupaten Tangerang,” katanya.

Ia berharap pemberian hibah lahan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan tersebut bisa mengurangi kepadatan kapasitas Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia yang saat ini sudah sangat penuh.

Sementara itu dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah membantu dan bersinergi dengan Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Daerah yang konsisten dan membantu dalam proses pembangunan Lembaga Pemasyarakatan ataupun membantu para warga binaan yang ada. Semoga apa yang telah dilakukan itu semua menjadi ladang amal bagi kita semua,” ucapnya.

- Advertisement -