Bupati Irna Minta Kepala OPD Jemput Bola Proyek Strategi Nasional di Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memimpin rapat dengan jajarannya.
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memimpin rapat dengan jajarannya.

KABUPATEN PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Ada beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) di Pandeglang yang saat ini masih stagnan seperti Jalan Tol dan Reaktivasi Kereta Api. Oleh sebab itu, Bupati Irna Narulita minta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk jemput bola dalam mengawal PSN di Pandeglang.

“Pro aktif berkoordinasi dengan pihak kementerian terkait, PSN ini berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Banten Selatan”, demikian dikatakan Irna pada rapat Rakor PPD Setda, Senin (28/3/2022).

Dikatakan Irna, di indonesia ada banyak Kabupaten dan Kota se-indonesia, oleh sebab itu harus pro aktif agar PSN segera terealisasi.

“Kalau kita tidak bergerak tentu tidak akan ada kemajuan perkembangan PSN, sedangkan semua investasi sangat menantikan kehadiran aksesbilitas, jadi harus kita dorong sesegera mungkin”, pungkasnya.

“Dengan adanya jalan tol dan jalur kereta api ekonomi masyarakat akan tumbuh, investasi akan masuk yang memberikan dampak bagi masyarakat khususnya peluang lapangan pekerjaan”,pungkasnya.

Asep Rahmat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang.
Asep Rahmat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pandeglang.

Asep Rahmat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengatakan, untuk progres PSN jalan tol Serang-Panimbang saat ini sudah mulai pengerjaan yang akan dilakukan tiga seksi oleh tiga perusahaan.

“Dimulai dari land clearing, bulan depan bulan pengerjaan mulai dari cileles”, ungkapnya

“Seksi pertama oleh PT.Shino sepanjang 50 Km, sisanya dikerjakan oleh PT Adi Karya dan Wika”, pungkasnya.

Sementara untuk progres reaktivasi KAI sendiri, Tatang Muhtasar selaku PLT Kadishub Pandeglang menyampaikan belum ada progres lanjutan.

“Kita akan tindaklanjuti lagi sesuai arahan ibu irna, dan bersurat ke kementerian”, pungkasnya.

Avatar photo
087781634774