Bupati Irna Ajak Seluruh Jajaran PNS Pandeglang Mengaji Al Qur’an dan Perbanyak Beribadah

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama jajarannya saat mengaji Al Qur'an.
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama jajarannya saat mengaji Al Qur'an.

KABUPATEN PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak kepada seluruh jajaran pegawai untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Karena momentum bulan suci Ramadhan menurut Irna merupakan ladang untuk beribadah.

“Bulan Ramadhan pahala dilipat gandakan, kapan lagi kita ingin dapat pahala yang berlipat ganda selain dibulan ramadhan,” demikian dikatakan Bupati Irna pada kegiatan tadarus hataman Al-quran pagi di Setda, Senin (18/4/2022).

Bupati Irna juga mengapresiasi kegiatan hataman Al-qur’an yang diselenggarakan setiap pagi dilingkup setda selama bulan ramadhan.

“Apa yang kita lakukan ini sudah benar, sebab jika Ramadhan tidak diisi dengan amalan baik sangat disayangkan,”ujarnya.

PNS Pemkab Pandeglang saat mengaji Al Qur'an.
PNS Pemkab Pandeglang saat mengaji Al Qur’an.

Irna berharap, tidak saja hataman Al-quran, namun lebih dari ini para pegawai harus bisa mengamalkan apa yang terkandung dalam Al-qur’an.

“Bukan hanya kita baca, tapi kita amalkan dan aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, karena amalan seperti ini yang bisa menolong kita saat meningal kelak,” imbuhnya.

“Usia kita hanya Allah yang tau sampai kapan kita akan hidup, tanamkan dalam diri kita ini ramadhan yang terakhir supaya kita terpacu untuk terus beribadah,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Adist Muntaha mengatakan, hataman Al-qur’an sengaja dilakukan agar waktu pagi para pegawai bisa lebih bermanfaat.

“Dari pada pagi hari mengobrol, kita isi untuk baca Al-qur’an secara bersama membagi masing-masing surat”, ungkapnya.

“Dengan baca Al-qur’an secara bersama lebih terasa syiarnya ketimbang sendiri, dan pagi ini merupakanan ke 6 kali hatam Al-qur’an,” imbuhnya.

Selain hataman Al-qur’an pagi di setda, dikatakan Adist, setiap minggu pagi pukul 07:00 wib selama Ramadhan diagendakan kegiatan baca Al-qur’an dan bertadabur dengan alam.

“Kalau disana tidak ditarget satu hari hatam, yang paling utama alun-alun kita manfaatkan dengan kegiatan positif,” ungkapnya.

Avatar photo
087781634774