Buka Pesantren Kilat, Bupati Irna Minta Generasi Muda Pandeglang harus memiliki Ahlak dan Budi Pekerti Luhur

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka Pesantren Kilat Ramadan 1443 H/2022 Masjid Agung Ar-rahman.
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka Pesantren Kilat Ramadan 1443 H/2022 Masjid Agung Ar-rahman.

KABUPATEN PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Ratusan siswa -siswi tingkat SMA, SMK, Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Pandeglang mengikuti Pesantren Kilat Ramadan 1443 H/2022 Masjid Agung Ar-rahman.

Kegiatan pesantren kilat ramadan secara resmi dibuka oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi asisten administrasi umum setda sekaligus ketua DKM masjid agung Ar-rahman Ramadani serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Melly Dyah Rahmalia di Masjid Agung Ar-Rahman, Senin (18/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irna Narulita mengatakan bulan suci ramadan harus dijadikan sebuah momentum untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Para pelajar saat mengikuti Pesantren Kilat Ramadan 1443 H/2022 Masjid Agung Ar-rahman.
Para pelajar saat mengikuti Pesantren Kilat Ramadan 1443 H/2022 Masjid Agung Ar-rahman.

Menurut Irna, kegiatan pesantren kilat merupakan kegiatan positif yang mampu membentuk karakter generasi muda memiliki ahlak dan budi pekerti luhur.

“Kalian adalah tonggak masa depan bangsa, maka dari itu jagalah ahlak dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah dan di lingkungan masyarakat, “ucap Irna.

Ia menambahkan ahlak yang baik merupakan pondasi hidup, apabila ahlak sudah tertanam dalam hati. “niscaya kalian akan menjadi pemimpin yang beriman dan memiliki karakter untuk membawa perubahan bagi bangsa kearah yang lebih baik lagi, “terang Irna

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda sekaligus Ketua DKM Masjid Agung Ar-Rahman Ramadani mengatakan kegiatan pesantren kilat ramadan masjid agung Ar-rahman diikuti oleh 16 sekolah setingkat SMA, SMK dan MA.

“Kegiatan pesantren kilat digelar dari tanggal 18 april sampai dengan 25 april 2022, dimana para peserta pesantren kilat ini akan diberikan materi oleh para alim ulama, dan dari unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, “tuturnya.

087781634774