Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Pabrik Petasan Ditangung Jamkesda Kabupaten Tangerang

Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Pabrik Petasan Ditangung Jamkesda Kabupaten Tangerang
Pabrik petasan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses di Kosambi, Kabupaten Tangerang meledak menewaskan puluhan pekerja. Kamis (26/10/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan semua biaya pengobatan korban kebakaran pabrik petasan milik milik PT Panca Buana Cahaya Sukses di Kosambi, Kabupaten Tangerang, ditanggung oleh Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

“Kami sudah mendata dan keluarga korban tidak perlu panik mengenai biaya yang harus dikeluarkan,” kata Ahmed Zaki Iskandar. Kamis (26/10/2017).

Bupati Tangerang mengatakan bahwa dirinya telah mengunjungi semua korban yang ditangani medis di RS Bunda, Klinik Kesehatan Kosambi, RS Mitra Usada, dan RSUD Tangerang.

Untuk sementara, lebih fokus pada evakuasi korban karena semua yang meninggal dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menyinggung soal izin pabrik petasan tersebut Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa perusahaan itu memiliki izin sejak 2016 dan mulai beroperasi pertengahan Agustus 2017.