Betonisasi di kampung bulak naris dan bulak Ebe desa Kampung Kelor “LSM geram minta di koring”

KABUPATEN TANGERANG, pelitabanten. Com-Proyek betonisasi jalan di Kampung Bulak naris dan bulak Ebe Rt 03/03 desa kelor kecamatan sepatan timur kabupaten Tangerang, proyek betonisasi ini anggaran dari APBDes yang bernilai cukup fantastis ajaib bagesting yang dipakai berukuran 15 centimeter. Senin 19/12/22.

Meski bagesting yang dipakai 15 centimeter, Pengawas lokal desa atau yang sering di sebut (PLD) Pendamping lokal desa, yang berinisial (EM) ketika di singgung ada di lokasi atau tidak, beliau tidak menjawab dan malah Chat watsapp pun tidak menjawab dan terkesan ada apa dengan kegiatan ini.

Namun, Gunawan anggota LSM Geram banten usai ditelusuri bersama-sama dengan time mengukur ketebalan berpariatif yakni, ada 7 hingga 8 centimeter. Padahal, begisting yang dipakai dengan ketinggian 15 centimeter diduga tak sesuai seperti nya, ” Kata Gunawan anggota LSM Geram banten.

“Lebih lanjut Gunawan mengatakan, dari Kami akan melayangkan surat ke kantor desa kelor dan kecamatan sepatan timur memang ada yang lebih atau kurang kan nanti ada form menilai Pengecoran terkesan terlalu dipaksakan”.

Ia menilai, kondisi badan jalan tidak dipadatkan. Bahkan, dibiarkan begitu saja langsung melakukan pengecoran tanpa harus menyebut tidak adanya pemadatan bisa menyebabkan tekstur pada lantai beton mengalami perubahan dan terjadi keretakan.

“Seharusnya digiling (dipadatkan) dahulu jangan asal cor aja,” katanya.

“Ini terlalu dipaksakan, lihat saja begsting 15 centimeter sedangkan yang di cor ketebalan nya 7 cm bahkan ada 8 cm. menurut Gunawan pas diukur ternyata ketebalan berpariasi, saya memohon kepada intansi terkait agar di cort, saja agar lebih jelas ketebalan nya saja, ” Tegas Gunawan.

Di waktu yang sama ulis watif ketika di konfirmasi kaur kesra sebagai staf perencanaan dan sekaligus (TPK) time pengelola kegiatan. Sama-sama enggan memberikan komentar sedikitpun dan jelas ada apa dengan kegiatan ini membuat kita sebagai masyarakat Curiga dengan kegiatan ini, kami akan meminta kepada instansi untuk dl di koring saja, ” Ujarnya