Besok, KORMI Kota Tangerang Gelar Muskot

Besok, KORMI Kota Tangerang Gelar Muskot
Rabu 16 Maret 2022, KORMI Kota Tangerang Gelar Muskot. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang, akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) untuk menentukan ketua umum KORMI Kota Tangerang mengganti ketua sebelumnya.

Muskot KORMI akan digelar di Hotel Lemo Gading Serpong Tangerang Selatan pada Rabu, (16/03/2022) besok.

Dalam Muskot KORMI Kota Tangerang, hanya ada satu calon yang mendaftar diri yakni Dr. Muhamad Hanan Rahmadi ketua Pergatsi Provinsi Banten.

PLT KORMI Kota Tangerang yang juga Sekjen KORMI Provinsi Banten, Jasmara Bahar mengatakan masa jabatan Ketua Ketua KORMI Kota Tangerang yang dipimpin Marsudi periode 2015 – 2020 sudah habis.

Untuk itu, KORMI Kota Tangerang melakukan Muskot pertama untuk menentukan ketua yang akan memimpin KORMI Kota Tangerang.

“Muskot KORMI Kota Tangerang ini adalah Muskot pertama, sebelumnya pemilihan ketua KORMI tidak melakukan mekanisme pemilihan melainkan penunjukan langsung dan hanya musyawarah biasa, ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (15/3/2022).

Masih kata Jasmara, hingga saat ini calon yang mendaftarkan diri untuk ketua KORMI hanya satu orang. Bahkan, pendaftaran yang dibuka sejak 10 Maret sampai 14 Maret hanya satu orang yang mendaftarkan diri ke panitia Muskot KORMI Kota Tangerang.

“Sejak dibukanya pendaftaran, hanya satu orang saja. Maka itu, pada tanggal 14 Maret kemarin kita tutup pukul 00 WIB untuk pendaftaran calon ketua yang akan ikut dalam Muskot besok,” papar Jasmara.

Ia menjelaskan, ada beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi oleh calon ketua untuk bisa mengikuti Muskot. Sesuai AD/ART KORMI Kota Tangerang, calon yang mendaftar sudah pernah ikut dalam struktur organisasi Induk Organisasi (Inorga) KORMI dimana saja dan juga di dukung oleh 5 Inorga KORMI.

“Untuk calon yang sudah mendaftar, kebetulan beliau adalah Ketua Pergatsi Provinsi Banten. Dan mendapatkan dukungan dari 15 Inorga dari 23 Inorga yang terhimpun dalam KORMI,”ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai mekanisme pemilihan, Kata Anjas, karena ini calon tunggal maka nantinya akan diserahkan oleh panitia Muskot. Apakah sistemnya aklamasi atau memang ada mekanisme lainnya. Karena, Muskot ini adalah musyawarah untuk menentukan ketua KORMI selanjutnya.

“Ketua terpilih nantinya akan menjabat selama 4 tahun, yang sebelumnya 5 tahun kita per-singkat sesuai dengan AD/ART yang baru. Mengenai mekanisme pemilihan, kita serahkan kepada panitia Muskot dan juga peserta yang mempunyai hak suara,”katanya.

Anjas berharap, ketua terbaru nanti bisa membawa KORMI Kota Tangerang lebih besar lagi. Karena, ke depan tantangan sangat luar biasa. Artinya, ketua KORMI terpilih bisa mempunyai gagasan untuk terus mengembangkan olahraga kreasi masyarakat.

“Tantangan ke depan sangat besar, jadi bukan hanya mengenai olahraga kreasi masyarakat saja. Melainkan, induk olahraga yang terhimpun di KORMI Kota Tangerang bisa dikembangkan untuk kemajuan KORMI dan sesuai cita-cita KORMI,” tutupnya.