Besok, Kantor Wali Kota Tangerang Open House Bagi Anak Yatim

Besok, Kantor Wali Kota Tangerang Open House Bagi Anak Yatim
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin. Foto Pelitabanten.com (Ist)
ADVERTISEMENT

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini acara peringatan hari anak digelar berbeda dengan memberikan kesempatan bagi anak – anak untuk berkunjung ke Pusat Pemkot Tangerang.

Wali kota Tangerang, Arief Wismansyah, mengungkapkan, “Open House” bagi ribuan anak yatim dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang akan diisi dengan berbagai kegiatan yang sifatnya edukatif, di mana anak yatim yang datang akan melihat secara langsung bagaimana pejabat Pemkot Tangerang bekerja setiap harinya.

ADVERTISEMENT

“Biar ngerasain gimana rasanya duduk di kursi wali kota, supaya mereka punya pengalaman dan cita cita untuk memimpin kota ini,” ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Kamis (27/7/2023)

Selain pengalaman baru bagi anak – anak, lanjut wali kota, para kepala OPD juga akan memiliki pengalaman baru untuk mendampingi anak – anak yang datang dan memberi penjelasan terkait mekanisme kerja dari masing perangkat daerah.

“Nanti OPD, saya minta jadi tour guide, ajak tuh anak – anak untuk keliling Puspem. Ke TLR, City Galery, ke ruang kerja kita, ke OPD yang ada pelayanan – pelayanannya, ajak keliling biar mereka tau kita punya pelayanan apa¬† dan fasilitas apa saja untuk masyarakat,” bebernya.

Lanjut Arief, tidak hanya di sekitar Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, peserta HAN yang diikuti perwakilan anak – anak dari 13 kecamatan juga akan diajak berkeliling menggunakan Bus Jawara yang telah disediakan.

“Nanti akan dibagi, misal peserta dari Kecamatan Cibodas, Karawaci, Benda dan sebagainya berkeliling ke OPD, Sebagian lagi naik Bus Jawara keliling kota, ada juga yang tur ke ruangan wali kota dan wakil wali kota, silakan aja,” tutup Arief.

ADVERTISEMENT