Bersama Lawan Covid-19, Perumdam TKR Serahkan APD ke Pemkab Tangerang

Bersama Lawan Covid-19, Perumdam TKR Serahkan APD ke Pemkab Tangerang
Bersama Lawan Covid-19, Perumdam TKR Serahkan APD ke Pemkab Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com — Bantu kebutuhan Alat Kesehatan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Penyerahan bantuan APD tersebut lakukan oleh Direktur Umum yang juga menjabat Plt. Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar dan diterima Sekretaris Daerah () Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid di Gedung Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Selasa (21/04/2020) kemarin.

Sofyan mengatakan, bantuan APD yang diberikan Perumdam TKR guna membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memenuhi kebutuhan APD dalam penanganan Wabah Covid-19 ( Virus Disease 2019).

Dan untuk diketahui, Bantuan yang diserahkan sebanyak 390 APD itu merupakan bagian CSR dari Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap bantuan dari Perumdam TKR ini, membantu Pemkab Tangerang, untuk mencegah penularan yang sedang terjadi. Kami, untuk menangani pandemi wabah corona virus, harus terjalin kerja sama antar semua intansi dan lapisan masyarakat,” ujar Sofyan Sapar kepada wartawan.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengungkapkan, dirinya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Perumdam TKR, yang turut serta berpartisipasi dan terus memberikan bantuan yang dibutuhkan, kerja sama yang erat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Terimakasih kepada Perumdam TKR Kabupaten Tangerang yang telah menyumbangkan APD untuk di Kabupaten Tangerang. Ini, adalah wujud kerja sama nyata yang baik, antara Perumdam TKR dan Pemkab Tangerang,” kata Sekda.

Sekda menambakan, bantuan APD Ini sangat bermanfaat bagi petugas medis di Kabupaten Tangerang. APD nantinya akan distribusikan kepada petugas-petugas kesehatan, baik yang di RSUD Pakuhaji, , RSUD Balaraja, Puskesmas dan rujukan penanagan covid-19 lainnya.

Termasuk juga akan diberikan bantuan kepada petugas pemakaman di Desa Bumiayu Kecamatan, Sukamulya yang memakamkan pasien covid-19.

“Bantuan ini akan secepatnya didistribusikan. Bantuan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya para medis, di RSUD Kabupaten Tangerang, puskemas dan lainnya. -mudahan kita terus berdoa supaya covid-19 ini segera selesai di Kabupaten Tangerang, di Indonesia dan juga di dunia,” pungkasnya. (Ssp)