Belum Kerja? Mau Kerja? Cari di Festival Sipon-Cisadane Kota Tangerang

Belum Kerja? Mau Kerja? Cari di Festival Sipon-Cisadane Kota Tangerang
Lowongan Kerja di Festival Sipon-Cisadane. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Warga Kota Tangerang dan sekitarnya, rasanya rugi jika melewatkan Festival Sipon Cisadane yang digelar Pemkot Tangerang di Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang hingga Senin (28/11/2022) mendatang.

Pasalnya, sederet layanan masyarakat dihadirkan. Salah satu yang tak boleh terlewat adalah layanan Disnaker yang membuka stand lowongan kerja atau jobfair.

Kepala Disnaker, Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan, ada beberapa layanan yang dihadirkan Disnaker. Mulai dari konsultasi ketenagakerjaan, pembuatan kartu kuning, hingga membuka lowongan pekerjaan atau virtual job fair dari 21 perusahaan.

“Job fair di Festival Sipon Cisadane sangat mudah diakses. Para pelamar tinggal berkunjung, dan melakukan scan barcode pada perusahaan yang dituju, pada papan-papan barcode dimeja yang telah tersedia di stand Disnaker,” ungkap Ujang, Sabtu (26/11/2022).

Lanjutnya, setelah scan barcode pada perusahaan yang dituju, pelamar akan langsung masuk ke Aplikasi Tangerang LIVE pada fitur Cakap Kerja dan Job Fair.

“Dalam langkah inilah, para pelamar harus menyiapkan sederet data diri. Secara teknis, ada petugas yang standby di stand Disnaker siap membantu para pelamar,” Katanya.

Lewat stand ini, Disnaker berharap dapat memberikan layanan pencarian kerja yang lebih menyenangkan bagi para pencari kerja. Dimana para pelamar bisa mencari kerja sambil main atau jalan-jalan diseputaran Festival Sipon Cisadane.

“Sambil jalan-jalan siapa tau rejeki dapat kerjaan baru. Apalagi perusahaan yang terlibat termasuk perusahaan besar di Kota Tangerang. Seperti, Gajah Tunggal, Jasa Angkasa Semesta, Indomart, Prima Food, Modern Golf, AnterAja dan lainnya,” katanya.