BAZNAS Banten Kembali Salurkan Bantuan Bagi Marbot di Kota Tangerang

BAZNAS Banten Kembali Salurkan Bantuan Bagi Marbot di Kota Tangerang
Penyaluran dan Pendayagunaan Dana Zakat Bagi Marbot di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kota Tangerang kembali mendapatkan bantuan yang diperuntukkan bagi 500 Marbot Masjid yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Bantuan yang bersumber dari Dana zakat, infaq, dan sodaqoh tersebut didistribusikan melalui Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PWDMI) Provinsi Banten.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman, yang mengikuti Pendistribusian dan Pendayagunaan menyebutkan bahwa dalam masa pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali profesi yang terkena dampaknya secara langsung, tak terlepas marbot masjid juga ikut terdampak.

“Dengan kondisi ekonomi yang belum setabil, hal tersebut memberikan dampak pada semua sektor dan profesi seperti marbot masjid pun kena imbasnya,” ujar Herman di Masjid Raya Al-A’zhom, pada Rabu (19/8/2020).

Kemudian Herman menambahkan saat pandemi ini agar dijadikan momentum saling membantu kepada sesama agar kita dapat melewati musibah ini bersama-sama.

Baca Juga:  Tingkatkan Kerjasama, UT Serang Gandeng PWI dan KPID Banten

“Bersyukur masih banyak pihak-pihak yang peduli, sehingga bantuan masih terus berdatangan. Kemudian agar saling mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Tangerang,”ungkapnya.

Sementara, Plt Kepala Biro Kesejatahteraan Rakyat (Kesra) selaku ketua UPZ Provinsi Banten, Toton Suriawinata mengajak seluruh ASN pada Pemkot Tangerang agar bisa menyalurkan zakat nya secara rutin sehingga dapat membantu masyarakat yang kuarng beruntung.

“Tak lupa saya himbau pada ASN di lingkungan Pemkot Tangerang agar secara rutin membayarkan zakatnya, dengan berzakat kita bisa sama-sama membantu masyarakat yang kurang beruntung,” tukas Toton.