News Kota Tangerang Bantuan Sosial Covid-19, Arief: Minggu Depan Penyalurannya

Bantuan Sosial Covid-19, Arief: Minggu Depan Penyalurannya

Bantuan Sosial Covid-19, Arief: Minggu Depan Penyalurannya
Wali Kota Arief R Wismansyah saat di Temui Wartawan Usai Gelar Rapat di Puspem Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Bantuan sosial yang akan disampaikan langsung kepada warga Kota Tangerang terdampak pandemi Corona Virus Diseases 2019 atau Covid-19 akan segera disalurkan.

Berikut penjelasan Wali Kota Arief R Wismansyah saat di temui wartawan usai menggelar rapat bersama Dinas sosial (Dinsos) Kota Tangerang. Jum’at (24/4/2020) siang.

“Terkait bantuan sosial Kota Tangerang dari Pemerintah Pusat mendapat kuota sebanyak 75. 911 dan dari Pemerintah Provinsi sebanyak 86.000 jadi totalnya ada 161.911,” Jelas Arief.

Arief mengatakan bahwa bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat bentuknya berupa paket sembako yang akan didistribusikan secara langsung. Sementara bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten, bentuknya berupa uang tunai senilai Rp. 600ribu.

“Untuk pemerintah Kota menyiapkan Rp. 600ribu Per Kepala Keluarga (KK), diberikan khusus kepada yang tidak kebagian dari Pemerintah Pusat atau Pemeritah Provinsi,”kata Dia.

Baca Juga:  Indonesia Membidik Tuan Rumah Olimpiade 2032

“Informasi di minggu depan akan langsung disalurkan,” tambahnya.

Disampaikan Wali Kota juga, selama masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tangerang dalam satu minggu ini, Arief mengaku ada hasil yang didapat berupa penurunan jumlah kasus setiap harinya.

“Kalau saya evaluasi angkanya lumayan menurun, contoh data sampai hari Kamis (23/4) kemarin yang aktif biasanya sampai diatas 10 orang, sekarang sudah stabil diatas 5 orang,”tukasnya.

Sementara itu diinformasikan, selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2020 atau 1441 Hijriah, Jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Tangerang Senin hingga Jum’at dimulai dari Pukul 8.00 WIB sampai Pukul 15.30 WIB.

Ramadhan di Kota Tangerang Arief menghimbau masyarakat untuk tetap beraktifitas dirumah, sholat taraweh dirumah, ibadah dirumah dan berharap bulan ramadhan ditahun ini benar-benar semakin bertawakal kepada Allah meskipun #diRumahSaja