Bangun Asrama Haji, Wali Kota Tangerang Terima Penghargaan dari Kemenag RI

Bangun Asrama Haji, Wali Kota Tangerang Terima Penghargaan dari Kemenag RI
Wali Kota Arief R Wismansyah Terima Penghargaan Kemenag RI. Senin, (24/1). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menghadiri rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dengan agenda Konsolidasi, Sinkronisasi dan Pemantapan Program Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Tahun 2022.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Fatchurochman dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Samsudin, Wali Kota menerima piagam penghargaan yang diberikan oleh Menteri Agama RI atas hibah tanah untuk pembangunan asrama haji di Kota Tangerang.

“Terima kasih untuk apresiasinya, dan sejatinya keberadaan asrama haji di Kota Tangerang merupakan sebuah hal yang penting,” terang Arief.

Pada kesempatan tersebut, Arief menyampaikan terkait perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang terhadap program serta kegiatan yang dilakukan oleh Kemenag Kota Tangerang, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Pemkot setiap tahun menganggarkan dana tak kurang dari 40 Miliyar untuk kegiatan, insentif guru dan bantuan operasional,”

“Termasuk insentif guru ngaji, amil, marbot dan hibah,” ungkap Wali Kota dalam acara yang berlangsung di Citra Cikopo Hotel, Kabupaten Bogor, Senin (24/1/2022).

Dengan anggaran tersebut, lanjut Wali Kota, dirinya mengharapkan agar jajaran Kemenag Kota Tangerang dapat memberikan kontribusi yang optimal dalam urusan pelayanan masyarakat Kota Tangerang, terlebih dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Bagaimana anak – anak yang sekolah di bawah koordinasi Kemenag, bisa menjadi anak yang memiliki akhlak mulia hingga nantinya menjadi generasi penerus yang mumpuni,” harap Wali Kota.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan Pemkot akan membantu Kantor Kemenag Kota Tangerang dalam hal penyediaan aplikasi penunjang pelayanan masyarakat dan kepegawaian, untuk mempermudah dan membantu pelayanan kepada masyarakat serta mendukung program menuju zona integritas.

“Jadi yang mau nikah, bisa urus dokumennya secara online,” tegasnya.