- Advertisement -

Arief Apresiasi Program Inkubasi UMKM Universitas Buddhi Dharma

Arief Apresiasi Program Inkubasi UMKM Universitas Buddhi Dharma
Peresmian Pembangunan Gedung Baru Universitas Buddhi Dharma. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)
- Advertisement -

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meresmikan pembangunan gedung baru Universitas Buddhi Dharma yang berlokasi di Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Senin (22/8/2022).

Arief mengungkapkan peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran di era revolusi industri 4.0 dan smart society 5.0 menjadi hal yang penting.

“Dengan dukungan gedung baru yang representatif dan materi pendidikan yang inovatif,” ungkap Wali Kota dalam acara yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

- Advertisement -

Secara khusus Wali Kota juga mengapresiasi program inkubator pengembangan UMKM yang telah digagas oleh Universitas Buddhi Dharma, mengingat UMKM telah menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,”

“Bukan hanya di Kota Tangerang tapi juga di Indonesia,” terangnya.

Melalui program inkubator pengembangan UMKM, lanjut Arief, produk – produk yang dihasilkan UMKM dapat lebih dikembangkan melalui program pelatihan dan peningkatan kapasitas.

“Agar produknya bisa bersaing tak hanya di pasar regional, namun juga di pasar nasional maupun internasional,” ungkap Wali Kota.

Ketua Umum Perkumpulan Boen Tek Bio Oey Tan Lie yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan Boen Tek Bio yang telah hadir sejak ratusan tahun silam terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang.

“Kami tidak membatasi siapa dan apa latar belakang yang mengikuti pendidikan,” tukas Oey Tan Lie.

- Advertisement -
Exit mobile version