Antisipasi Pohon Tumbang, Ini Yang Dilakukan Polisi Tangerang

Antisipasi Pohon Tumbang, Ini Yang Dilakukan Polisi Tangerang
Antisipasi Pohon Tumbang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Musim penghujan tiba dan kadang disertai angin kencang. Hal itu bisa menjadi penyebab rawannya pohon yang berumur tua tumbang dan menghalangi jalan.

Lebih dari itu berpotensi jatuh menimpa kendaraan roda 2 maupun 4 yang melawati jalan dibawahnya, sehingga dapat menimbulkan korban luka ataupun meninggal dunia.

Seperti ranting pohon-pohon yang berada di Jalan Windu Karya samping Lapangan A. yani Kota Tangerang misalnya.

Lantaran dinilai rawan tumbang saat terjadi hujan dan angin kencang, 45 personel gabungan Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya dan Dinas Pertamanan dan Satpol PP melakukan penebangan ranting pohon.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya melakukan penebangan ranting pohon karena khawatir saat terjadi hujan dan angin ranting pohon-pohon yang sudah berumur tua dan rindang tumbang ke jalan dan mengenai pengendara atau orang yang lewat dibawahnya.

“Pohon-pohon ini kita tebang karena takut nanti saat terjadi hujan dan angin tumbang kejalan, sehingga menghambat lalu lintas di sekitar Jalan Windu Karya ini,” kata Kapolrestro Tangerang Kota, Senin (5/12/2022).

Kombes Zain Dwi Nugroho berharap dengan ditebangnya pohon-pohon yang sudah berumur tua dapat meminimalisir terjadinya pohon tumbang.

“Ini kan salah satu bentuk antisipasi dan kepedualian pihak kepolisian bersama Pemkot Tangerang dalam menangani pohon tumbang di Kota Tangerang, selain menghindari kemacetan juga menghindari adanya korban tertimpa pohon,” pungkasnya.