Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polisi Patroli Dialogis di Tangerang Bagikan Ini

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polisi Patroli Dialogis di Tangerang Bagikan Ini
Polsek Benda Bagi Bagi Nasi Uduk Saat Patroli Dialogis ke Warga. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Jajaran Polsek Benda, Polres Metro Tangerang Kota mengelar patroli Dialogis dan Penggalangan di malam hari menghampiri sejumlah masyarakat yang masih beraktivitas guna menyampaikan imbauan Guantibmas. Minggu, (16/10).

Patroli dilakukan sembari membagikan nasi uduk lengkap dengan lauk pauknya kepada sejumlah pedagang yang masih berjualan dimalam hari, dialog pun terjalin antara polisi dan masyarakat.

“Kita lakukan pendekatan kepada masyarakat, sampaikan jika ada tindakan yang dinilai dapat menganggu ketertiban dan keamanan, kita berikan nomer telepon pengaduan polisi agar secepat mungkin datang ke lokasi, kejadian” tutur Kombes Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang kota kepada wartawan.

Menurut Zain, pihaknya akan rutin dan seintens mungkin melakukan patroli mobile, menyambangi dan memantau titik – titik lokasi yang dianggap rawan kejahatan.

Jadi, peran masyarakat sangat dibutuhkan agar segera melaporkan bila mendapati aksi kejahatan jalanan, tawuran maupun balap liar.

“Berikan informasi ketika melihat atau mengetahui kelompok yang akan Balap Liar, Begal, Geng Motor maupun aksi tawuran kepada kepolisan, kita pun rutin melakukan patroli di lokasi dan jam-jam rawan kejahatan,” pungkasnya.