Angkutan Jrconnexion Rute PiK2-Sedayu City Kelapa Gading Resmi Di Luncurkan

Angkutan Jrconnexion Rute PiK2-Sedayu City Kelapa Gading Resmi Di Luncurkan
Launching Angkutan Pemukiman dengan tujuan PIK2 menuju Sedayu City Kelapa Gading, Foto. (Istimewa)

JAKARTA,Pelitabanten.com-sabtu 9 Maret 2024 lalu, Acara Grand Launching Angkutan Pemukiman dengan tujuan PIK2 menuju Sedayu City Kelapa Gading digelar di By The Sea Pantai Maju Golf Island.

Acara Grand Launching ini diselenggarakan dalam rangka percepatan penyelesaian Quick Win Badan Pengelola Transjabodetabek.

Hadir dalam acara ini Marta Hadisarwono, selaku Sekertaris Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (BPTJ) beserta jajarannya, Adi Faisal selaku Perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Kab. Tangerang beserta jajarannya, Restu Mahesa selaku Estate Management Director PIK2, serta Pengamat Transportasi Dr. Yayat Supriyatna dan perwakilan dari PT Higer Maju Indonesia.

Marta Hadisarwono menjelaskan bahwa jumlah pergerakan orang di Jabodetabek saat ini menunjukkan data sebesar 75 juta orang /hari. Diharapkan pencapaian moda share penggunaan angkutan umum sebesar 46%. Dengan harapan menurunkan tingkat kemacetan dan adanya safting dari kendaraan pribadi roda dua dan empat yg salah satunya adalah layanan angkutan jalan Jabodetabek Residence Connexion yang bergerak dari kawasan pemukiman.

“Perlu kita sampaikan bahwa Bus Jabodetabek JRConnexion dengan rute PIK2-Sedayu City Kelapa gading ini merupakan bus JRC pertama yang menggunakan tenaga listrik. Dengan menggunakan tenaga listrik, maka akan mengurangi polusi udara. Hal ini menjadi satu kemajuan dan nilai tambah bagi layanan yang diberikan kepada masyarakat sekaligus berdampak positif bagi lingkungan,” jelas Marta Hadisarwono.

“Semoga pelayanan ini menjadi fasilitas bagi seluruh masuarakat yang tidak hanya ada di Jakarta, tapi untuk seluruh masyarakat Jabodetabek untuk bisa mencapai tujuan2 yang ada di PIK2 maupun di Sedayu City,” ungkap Restu Mahesa.

Dngan adanya acara ini diharapkan dapat menjadikan transportasi umum lebih berkembang lagi dan dapat mewujudkan layanan angkutan umum yang aman dan nyaman serta berkeselamatan.