Aksi Pencurian Mobil Pick Up di Kalideres Terekam CCTV, Begini Kronologinya

JAKARTA, – pelitabanten.com- Aksi pencurian mobil Suzuki pick up terjadi di wilayah hukum Polsek Kalideres, tepatnya di Kampung Belakang RT 06/05 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Sabtu (24/12/2022).

Mobil bernomor polisi B 9882 WAB itu diketahui milik Ronald Iskandar, yang terparkir di garasi rumah orang tuanya. Kejadian itu terekam kamera pengawas CCTV milik warga.

Dari rekaman CCTV yang diterima kantor berita Portal Desa, kawanan pencuri itu berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor, memakai sweeter hijau dan jaket hitam, mereka masuk kedalam garasi dengan santai dan langsung membawa kabur mobil tersebut.

“Terekam sama CCTV warga, kalau pelakunya bolak balik tapi pas beraksi mobilnya mah ga terekam, tapi pas mobil keluar dia juga sama ikut keluar” kata Ronald Iskandar saat di hubungi lewat sambungan selulernya, Sabtu (24/12/2022).

Berdasarkan rekaman CCTV, lanjut Ronald, sebelum melakukan aksinya kedua pelaku tersebut sempat berhenti di depan gang pinggir jalan untuk melihat situasi, selang sekitar setengah jam pelaku berhasil membawa kabur mobil miliknya.

“Sebenarnya mobil itu terparkir tidak terlalu kelihatan betul ke jalan raya, mobilnya juga di kunci ganda bahkan mobil itu juga di tutupin pakai terpal,” katanya.

Ronal menambahkan, mobil itu pertama kali diketahui hilang sekitar pukul 06.00 wib, oleh istrinya yang saat itu hendak membeli sarapan. Istrinya itu di kejutkan dengan hanya melihat tumpukan terpal dan mobil nya sudah tidak ada.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Jakarta Barat dan pihak kepolisian sudah datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP, polisi mencurigai kalau pelaku itu sudah lama mengintai atau bisa saja ada info dari orang sekitar, sebab mobil itu di parkirnya tidak kelihatan ke jalan raya. Saya berharap mobil saya segera di ketemukan dan bisa di pake lagi untuk usaha,” pungkasnya.