Aksi Damai Hari Buruh Internasional di Stadion Benteng Tangerang, Ada Doorprize

Aksi Damai Hari Buruh Internasional di Stadion Benteng Tangerang, Ada Doorprize
Doorprize Perayaan Hari Buruh Internasional di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Aksi damai untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di Kota Tangerang. Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kota Tangerang menggelar Ketupat May Day, dengan bertabur ratusan doorprize untuk ratusan buruh yang hadir, di Stadion Benteng, Rabu (18/5/2022).

Mengusung tema “Satukan Gerak dan Langkah Buruh dan Pengusaha dari Pandemi Menuju Endemi dari Kota Tangerang untuk Indonesia”, Ketupat May Day dihadiri langsung Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Apindo Kota Tangerang dan Provinsi Banten, hingga sederet Ketua Serikat.

Ketua Pelaksana Ketupat May Day, Siswo Sujarno menjelaskan peringatan May Day Kota Tangerang digelar dengan konsep kekeluargaan. Setelah dua tahun May Day tidak digelar dengan tatap muka secara langsung bersama ratusan buruh di Kota Tangerang.

“May Day 2022 ini diikuti sekitar 53 Perusahaan dengan 470 hadiah door prize. Mulai dari motor, sepeda, mesin cuci, kulkas, kipas angin dan banyak lainnya. Tak sekadar hadiah-hadiah, Ketupat May Day juga dimeriahkan dengan layanan vaksinasi covid-19, donor darah, pembuatan SIM, hingga service motor gratis,” ungkap Siswo.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Ujang Hendra Gunawan menuturkan dalam momentum May Day kali ini, Pemerintah Kota Tangerang akan terus berkomitmen memberikan hak dan kewajiban untuk para buruh Kota Tangerang yang sesuai dengan aturan yang ada.

“Dalam pelaksanaan acara kali ini, Pemkot Tangerang pun berusaha memfasilitasi agar acara yang digelar meriah dan penuh kehangatan antar buruh, tak terkecuali antara buruh dengan Pemerintah. Semoga ajang silaturahmi ini dapat membuat perekonomian di Kota Tangerang meningkat, sehingga buruh dan perusahaan dapat sejahtera bersama-sama,” harap Ujang.

Sementara itu, salah seorang buruh, Didi Sudrajat menyatakan Ketupat May Day berlangsung cukup meriah, terlebih bisa bersilaturahmi antar buruh antar perusahaan. Kegiatan ini pun kata Didi menjadi bukti nyata kolaborasi yang kompak antar buruh dengan Pemerintah Kota Tangerang.

“Kami pun berharap, acara ini tak sekadar seremonial namun bisa menjadi pemupuk kekompakan bisa terus berkolaborasi untuk kemajuan perekonomian Kota Tangerang, melalui buruh dan perusahaan di Kota Tangerang,” katanya.

Exit mobile version