Akademisi Malang Diajak Kembangkan UMKM Lokal Kota Tangerang

Akademisi Malang Diajak Kembangkan UMKM Lokal Kota Tangerang
Wali Kota Ajak Akademisi Malang Kembangkan UMKM Lokal Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima 97 mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Brawijaya Malang yang akan menjalani kegiatan program pengabdian kepada masyarakat di Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Arief memaparkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang, mulai dari potensi di sisi posisi strategis kota hingga potensi wisata dari sektor kuliner.

“Kota Tangerang itu strategis, karena kemana mana itu dekat, bahkan ke luar negeri karena bandaranya ada disini,” ungkap Wali Kota dalam acara Penerimaan Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) / Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di aula Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (13/7/2022).

Dengan keunggulan tersebut, Wali Kota mengajak para akademisi dari Kota Apel tersebut untuk bersama sama dengan Pemkot Tangerang menggali potensi di sektor UMKM agar dapat lebih berkembang.

“Kami ingin mendorong UMKM lokal untuk bisa Go Global dengan berbagai keunggulan yang dimiliki,” terang Arief di hadapan para mahasiswa dan dosen yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Dan untuk itu peran serta dan kerjasama dari berbagai pihak,” lanjutnya kepada para mahasiswa yang nantinya disebar ke berbagai lokasi diantaranya Dinas Sosial, Disperindagkop dan Kampung Pendora di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari.

Menurut Arief, pengembangan sektor UMKM akan dapat optimal yang ditunjang dengan keberadaan kampung – kampung wisata yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

“Selain itu, di Kota Tangerang juga ada kawasan kuliner Pasar Lama yang menjadi magnet bagi pecinta kuliner,” tegasnya.