Ahmed Zaki Iskandar: Kegiatan TNI Membangun Desa Gotong royong Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Bupati tangerang berbaju putih terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Foto. (Istimewa)
Bupati tangerang berbaju putih terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan implementasi dari konsep kerja gotong royong untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Beberapa program TMMD, antara lain, program bela negara, donor darah, cek kesehatan gratis, dan program sosialisasi serta pencegahan stunting.

“Ini adalah bagian dari konsep kerja gotong royong yang kita terapkan dalam program TMMD ini untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Zaki saat membuka kegiatan TMMD ke-117 di Kecamatan Legok, Rabu (12/7/2023).

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan upacara di Alun-Alun Timur Desa Caringin, Kecamatan Legok. Pelaksanaan TMMD ke-117 di Kecamatan Legok menggelar berbagai kegiatan fisik dan nonfisik, antara lain, pembangunan dan rehabilitasi jalan sepanjang 1 km, pembuatan gorong-gorong, bela negara dan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya.

“Semuanya ada 14 atau 15 program yang dilaksanakan secara simultan selama pelaksanaan TMMD di Kecamatan Legok,” ungkap Bupati Zaki.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI atas dukungan dan sinergitas serta kolaborasi antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Yang paling penting adalah dukungan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 05/10 Tigaraksa Letkol ARH Syarif Syah Banjar mengatakan, TMMD ke-117 di Kecamatan Legok merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat termasuk juga pemerintah daerah. Dia menambahkan kegiatan tersebut juga merupakan upaya TNI dalam memberdayakan potensi wilayah dan memperkokoh persatuan serta kebersamaan yang diwujudkan dalam pembangunan fisik dan kegiatan non fisik selama kurang lebih 30 hari ke depan.

“Ke depan, kami akan berusaha berbuat yang terbaik hingga penekanan-penekanan dari Bapak KSAD yakni TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi permasalahan dan kesulitan masyarakat sekeliling,” ungkap Dandim.

Dia melanjutkan, kegiatan TMMD ke-117 di wilayah Kecamatan Legok diantaranya adalah peningkatan jalan Desa Bojong Kamal Kecamatan Legok Kabupaten. Tangerang panjang 1.000 M, lebar 4 meter dan tebal 15 cm, pekerjaan gorong-gorong, renovasi masjid dan rumah tidak layak huni. Adapun sasaran pekerjaan nonfisik, antara lain, penyuluhan kerukunan umat beragama, sosialisasi narkoba, kesehatan masyarakat, bela negara serta bakti sosial untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Legok