- Advertisement -

78 Tahun Merdeka, Politisi Muda PKS Habib Idrus Salim Bersama Milenial Bebersih Kali Pesanggrahan

Gunakan Perahu Karet, Politisi Muda PKS Habib Idrus Salim Bersama Kaum Milenial Bersih-bersih Sampah Kali Pesanggrahan. Sabtu (12/8). Foto Pelitabanten.com (Ist)
- Advertisement -

TANGERANG, Pelitabanten.com – Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke- 78 tahun 2023 ini disambut meriah dengan berbagai kegiatan di masyarakat.

Berbagai acara meriah dan berkesan digelar di seluruh penjuru negeri, mulai dari kegiatan yang khas agustusan sampai yang tampil beda.

Dalam memaknai 78 tahun Kemerdekaan RI, salah satunya kegiatan yang beda ini dilakukan oleh Politisi Muda PKS Habib Idrus Salim Al-Jufri pada Sabtu, (12/8/2023). Yakni bersih-bersih sampah sepanjang kali Pesanggrahan.

78 Tahun Merdeka, Politisi Muda PKS Habib Idrus Salim Bersama Milenial Bebersih Kali Pesanggrahan
Muda Merdeka, Peduli Lingkungan
- Advertisement -

Kegiatan yang bersama Jelajah Merdeka Susur Kali Pesanggrahan 2023 ini diikuti oleh generasi milenial dan relawan muda peduli lingkungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Bebersih kali Pesanggrahan ini bertujuan untuk mengajak dan mendekatkan generasi muda Tangsel dengan sikap peduli pada lingkungan, khususnya kondisi Kali Pesanggrahan saat ini dan seterusnya,” ungkap Habib Idrus Salim, dalam keterangannya kepada Media usai kegiatan.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan dengan tema ‘Muda Merdeka, Peduli Lingkungan’ ini sangat beragam, mulai dari Susur Kali dengan perahu karet, bebersih sungai, aksi Tanam Pohon dan melepas bibit ikan.

“Kami ingin menyambut HUT RI ini dengan turun langsung dan terlibat dalam kepedulian terhadap lingkungan. Karenanya kami pilih Susur Kali Pesanggrahan yang posisinya sangat strategis karena melewati 3 (tiga) Provinsi yakni Jawa Barat, DKI Jakarta dan Tangsel (Banten),” Ujar tokoh muda yang biasa dijuluki Habibnya Tangerang itu.

Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Dapil III Banten (Tangerang Raya) tersebut berharap melalui kegiatan ini akan menjadi modal berharga untuk semakin memahami isu lingkungan yang nyata di wilayah terutama bagi kaum milenia sebagai calon penerus dan pemimpin bangsa dan negara.

“Pembelajaran yang bisa diambil dari peduli lingkungan ini saya berharap kedepannya dapat menjadi bekal bagi lahirnya kebijakan yang lebih pro lingkungan, di Tangerang Raya Khususnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, selain Habib Idrus, kegiatan peduli lingkungan ini juga turut diikuti oleh politisi muda PKS asal Tangsel lainnya, seperti Nabil Ahmad Fauzi dan Nusaibah Jazuli beserta para kader PKS Muda.

- Advertisement -
Exit mobile version