723 Lansia di Pinang Diajarkan Membaca dan Memahami Al-Qur’an

723 Lansia di Pinang Diajarkan Membaca dan Memahami Al-Qur'an
Wali Kota Arief R Wismansyah Launching Program Pemberantasan Buta Huruf Al Qur'an di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, R. Wismansyah meresmikan Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an Bagi tahun 2022 yang diinisiasi oleh bersama dengan MUI Kecamatan Pinang. Selasa (18/1/2022).

Arief mengungkapkan dengan program tersebut dapat memberikan dampak terutama bagi para lansia dengan kegiatan membaca dan memahami Al-Qur’an.

“Di usia yang sudah lanjut, mereka bisa lebih menambah ilmu dan pengetahuan tentang Al-Qur’an,” ujar Wali Kota dalam acara yang berlangsung di Jami An’nur, Nerogtog, Pinang.

Wali Kota menambahkan program pemberantasan buta huruf Al-Qur’an bagi lansia akan disebarluaskan tak hanya di Kecamatan Pinang tapi dilakukan di 12 kecamatan lain yang ada di Kota Tangerang.

“Hingga pada akhirnya semua lansia di Kota Tangerang bisa membaca Al-Qur’an,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pinang menjelaskan pemberantasan buta huruf Al-Qur’an akan dilakukan bersama – sama dengan ngaji, amil, marbot dan madrasah sebagai tenaga pengajar dengan total sebanyak 723 orang.

“Yang tersebar di 11 kelurahan se- Kecamatan Pinang,” kata Kaonang.

Exit mobile version