32 Ekor Sapi Qurban dari RSUP Sitanala, Wakil Walikota: Segera Didistribusikan!

32 Ekor Sapi Qurban dari RSUP Sitanala, Wakil Walikota: Segera Didistribusikan!
Penyerahan Hewan Qurban dari RSUP Sitanala ke Pemkot Tangerang, Diterima Wakil Walikota Sachrudin. Selasa (27/6). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)
ADVERTISEMENT

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com РKolaborasi dan kepedulian kepada masyarakat Kota Tangerang khususnya mendekati Hari Raya Idul Adha kian terasa, bukan hanya dari Pemkot Tangerang, kepedulian juga diberikan dari berbagai  pihak, seperti halnya yang dilakukan oleh pihak RSUP Dr. Sitanala.

Pada momen Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini, RSUP Dr. Sitanala memberikan sebanyak 32 ekor sapi yang diterima langsung secara simbolis dari Direktur Utama RSUP Dr. Sitanala, Afrizal Hasan, kepada Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Dalam sambutannya, Sachrudin, menyampaikan apresiasinya kepada jajaran direksi dan juga pegawai RSUP. Dr. Sitanala yang telah peduli dengan menyisihkan pendapatannya demi bisa berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha dengan masyarakat di Kota Tangerang.

ADVERTISEMENT

“Terima kasih, ini adalah bukti kolaborasi baik antara Pemkot Tangerang dan pemangku kepentingan di kota ini, ” ungkap wakil dalam acara yang bertajuk “Sitanala Berbagi” di Lapangan RSUP Dr. Sitanala, Kecamatan Neglasari, Selasa (27/6/2023).

Wakil melanjutkan, keseluruhan sapi yang diterima akan segera didistribusikan ke masjid dan musala yang tidak memiliki kegiatan pemotongan hewan qurban di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Akan segera diinventarisir dan dipilih, satu tempat di tiap kecamatan untuk mendapatkan sapi kurban, ” terang Sachrudin.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Dr. Sitanala, Afrizal Hasan, yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, pemberian sapi tersebut menjadi bentuk rasa syukur dan berbagi kebahagiaan dari pegawai RSUP Dr. Sitanala dengan masyarakat Kota Tangerang.

“Selain 32 sapi yang dibagikan, 11 ekor sapi akan dipotong di RSUP dan 8 ekor sapi akan dibagikan di wilayah Kecamatan Neglasari,” tutup Afrizal.

ADVERTISEMENT