Wow! Urus Administrasi Kependudukan di Jatiuwung Bisa Lewat Mobil Merapat

Wow! Urus Administrasi Kependudukan di Jatiuwung Bisa Lewat Mobil Merapat
Mobil Wara Wiri Kecamatan Jatiuwung Siap Melayani Kebutuhan Administrasi Kependudukan Sehari Jadi. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang menghadirkan terobosan baru dalam kemudahan pelayanan administrasi kependudukan lewat Mobil Wara Wiri Mencetak Surat dengan Cepat (Merapat).

Mobil Wara Wiri Merapat keliling wilayah kecamatan Jatiuwung guna melayani warga yang membutuhkan administrasi kependudukannya.

Caranya mudah, masyarakat tinggal menghentikan Mobil Merapat Ini jika bertemu di jalan.

“Mobil ini di launching untuk memeriahkan HUT Kota Tangerang ke- 29. Menghadiahkan masyarakat pelayanan mudah, cepat, gratis dan langsung jadi,” ungkap Edih, Camat Jatiuwung, di Kelurahan Alam Jaya, Rabu (9/2/2022).

Ia pun menjelaskan, Mobil Wara Wiri Merapat melayani masyarakat, mulai dari cetak KIA, e-KTP, KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian hingga surat pindah secara gratis. Tujuannya, membuat warga bikin administrasi kependudukan hanya dengan didepan rumah saja.

“Sementara, pelayanan ini kita hadirkan khusus HUT Kota Tangerang selama bulam Februari penuh. Namun, jika antusias dan permohonan tinggi akan kita teruskan sebagai program tetap,” katanya.

Sementara itu, antusias masyarakat terhadap Mobil Wara Wiri Merapat Jatiuwung ini cukup tinggi. Bagaimana tidak, dimana pun dihentikan seketika langsung diburu oleh masyarakat sekitar.

“Tadi tetangga berhentiin Mobil Wara Wiri ini, saya tanya ini mobil apa, katanya bisa revisi KK dan lainnya. Ya..udah, kebetulan saya belum ganti KK versi terbaru. Alhamdulillah, cepat mudah jadi gak repot-repot deh,” ujar Marhani, warga Kelurahan Alam Jaya.

Sebagai informasi, selain Mobil Wara Wiri, dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke- 29, Kecamatan Jatiuwung juga menghadirkan berbagai perlombaan ada lomba desain kemasan produk UMKM, lomba bertutur, pemberian 1000 bibit produktif, lomba khataman Al-Qur’an hingga santunan yatim piatu.