Keliling Malam Imlek, Kapolres: Kerukunan Umat di Kota Tangerang Sangat Terjaga

Keliling Malam Imlek, Kapolres: Kerukunan Umat di Kota Tangerang Sangat Terjaga
Kapolres Matro Tangerang Kota dan Ketua DPRD Sambangi Vihara di Malam Perayaan Tahun Baru Imlek 2022. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Jelang malam perayaan tahun baru Imlek 2573 tahun 2022, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin bersama dengan ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo berkeliling menyambangi 3 Vihara. Senin, (31/1/2022).

Tiga Vihara tersebut adalah Vihara BonTek Bio yang berlokasi di wilayah pasar baru, di Vihara Boen San Bio di kawasan kuliner pasar lama dan Vihara Yang Sen Bio di wilayah Neglasari.

Dimana di tiga tempat persembahyangan masyarakat tionghoa ini sangat tinggi aktifitasnya dengan jumlah jamaah yang banyak.

Pantauan Pelitabanten.com di Vihara Boen San Bio Jamaat yang akan melaksanakan sembahyang terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya.

Kemudian untuk pelaksanaan ibadah pun dibatasi guna menghindari kerumunan, sesuai dengan anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Kombes Pol Komarudin mengatakan kunjungan yang dilakukan ke Vihara – Vihara guna memastikan bahwa seluruh aktifitas kegiatan keagamaan masyarakat Tionghoa pada perayaan Imlek tahun ini berjalan dengan aman dan nyaman tanpa ada kendala yang berarti

Dan menurutnya, kerukunan umat beragama yang ada di Kota Tangerang sangat baik dan terjaga, hidup berdampingan dengan damai.

“Kami aparat keamanan pun mengecek seluruh personil yang ada yang tersebar di tempat-tempat ibadah, mengantisipasi potensi-potensi yang dapat menghambat kegiatan peribadatan, termasuk kantong kantong parkir,” kata Kapolres.

Ketua DPRD Gatot Wibowo menyampaikan selamat merayakan Imlek bagi masyarakat Tionghoa di Kota Tangerang. kehadiran tiga pilar di Vihara untuk senantiasa menghimbau masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Tetap rawat kerukunan umat di Kota Tangerang, saat ini kita masih berada di level 2 kondisi pandemi Covid-19. Semoga aktifitas dapat berjalan dengan lancar kesehatan pun tetap terjaga,” pungkasnya.