Beranda Peristiwa Banten Mesin Eskavator Proyek Turab Kali Cisadane Dicuri Maling

Mesin Eskavator Proyek Turab Kali Cisadane Dicuri Maling

671
BAGIKAN
Mesin Eskavator Proyek Turab Kali Cisadane Dicuri Maling
Foto: Istimewa

TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebuah eskavator yang digunakan untuk pengerjaan proyek turab Sungai Cisadane bagian mesinnya raib dicuri, Jumat (15/1/2016). Akibat pencurian tersebut, aktivitas pengerjaan proyek sementara ditunda. Sementara kerugian atas pencurian tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp 100 juta.

Alat berat yang terparkir di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, dioperasikan untuk menguruk tanah dan membuat saluran drainase di pinggir turab. Hilangnya bagian mesin diketahui pekerja proyek yang hendak bekerja sekitar pukul 08.00 WIB. Hal itu langsung dilaporkan ke pihak kontraktor.

Menurut penanggung jawab proyek, Adi, ada saksi yang melihat dua orang tak dikenal berada di atas eskavator pada pukul 03.00 WIB hingga menjelang subuh.

“Ternyata mereka mengambil alat berupa controler dan monitor. Karena alat itu hilang, eskavator tidak bisa dioperasikan. Harga alat itu sekitar Rp 90 sampai Rp 100 jutaan,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, pihak kontraktor terpaksa menghentikan sementara pengerjaan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum ini hingga ada eskavator pengganti.

Kapolsek Tangerang Kompol Effendi mengatakan, pencurian mesin eskavator diduga dilakukan dua orang. Mereka dengan mudah masuk pintu bagian kemudi yang tidak terkunci dengan benar.

“Memang pintu kemudi tidak bisa dikunci karena rusak, jadi bisa dibuka walaupun dengan obeng,” jelasnya.

Pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa saki-saksi. Kasus ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

Baca juga :  Pelaku Pembunuhan Menewaskan Purnama Ramdhani Divonis Sepuluh Tahun Penjara
BAGIKAN