Beranda Peristiwa Nasional Menteri Susi Kepalkan Tangan untuk Ahok, Apa Maksudnya?

Menteri Susi Kepalkan Tangan untuk Ahok, Apa Maksudnya?

349
BAGIKAN
Menteri Susi Kepalkan Tangan untuk Ahok, Apa Maksudnya?
Menteri Susi mengepalkan tangan ditujukan kepada Ahok sebelum acara pelantikan Kepala BNPT dan BPOM di Istana Negara, Rabu (20/7/2016)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terlihat mengepalkan tangan ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat tengah berdialog di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Foto yang beredar di dunia maya tersebut diabadikan saat keduanya hadir dalam pelantikan Kepala BNPT, Komisaris Jenderal Suhardi Alius dan Kepala BPOM, Penny Kusumastuti Lukito oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Menteri Susi dan Ahok saat berbincang sebelum acara pelantikan Kepala BNPT dan BPOM di Istana Negara, Rabu (20/7/2016) Menteri Susi Kepalkan Tangan untuk Ahok, Apa Maksudnya? Menteri Susi Kepalkan Tangan untuk Ahok, Apa Maksudnya? susi ahok2
Menteri Susi dan Ahok saat berbincang sebelum acara pelantikan Kepala BNPT dan BPOM di Istana Negara, Rabu (20/7/2016)

Saat dikonfirmasi, Basuki atau Ahok mengaku dirinya tengah bergurau dengan Menteri Susi. Waktu itu Ahok menegur Menteri Susi yang mengeluarkan tisu dari tasnya.

Dengan santainya Ahok mengatakan, kejadian itu terjadi disela-sela menunggu kehadiran Presiden Joko Widodo.

“Jadi waktu itu kan presiden belum datang, itu biasa becanda aja,” ujar Ahok saat ditanya foto Susi yang mengepalkan tangan ke arahnya.

Ahok menceritakan perbincangannya dengan Susi. Menurut cerita Ahok, Susi yang merupakan perokok mengeluh sulitnya merokok di Jakarta.

“Oohh becanda itu soal rokok. Dia (Susi) bilang, ‘eh lu gubernur bikin gua susah ngerokok lu satu Jakarta,” ucap Ahok meniru Susi di Balaikota DKI, Jakarta Pusat.

Baca juga :  Dirut RSUD Adjidarmo Dijemput Paksa Dijebloskan ke Dalam Tahanan
BAGIKAN