Beranda Mimbar Agama Memperingati Tahun Baru Islam, Yayasan Pendidikan Waskita Gelar Pentas Seni dan Santunan...

Memperingati Tahun Baru Islam, Yayasan Pendidikan Waskita Gelar Pentas Seni dan Santunan Yatim Piatu

381
BAGIKAN
Memperingati Tahun Baru Islam, Yayasan Pendidikan Waskita Gelar Pentas Seni dan Santunan Yatim Piatu
Yayasan Pendidikan Waskita menggelar acara Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H dan Lebaran Anak yatim Piatu 10 Muharram 1438, dihadiri Komite SMP Waskita Madya, Suprianto, S.Pd da Komite SMK Otomotif Waskita Dani, serta pejabat setempat, H. Mahruf HS, Kepala Kelurahan Poris Plawad, Babinsa dan Binamas setempat, serta Kepala Lingkungan Ketua RT dan RW setempat, Senin (11/10/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Memperingati Tahun Baru Islam, Yayasan Pendidikan Waskita Gelar Pentas Seni dan Santunan Yatim Piatu. Yayasan Pendidikan Waskita, SMP Waskita Madya dan SMK Otomotif Waskita menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah dan momentum 10 Muharram sebagai hari lebaran anak yatim, diiisi dengan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu dari siswa-siswi Yayasan Pendidikan Waskita.

Baca juga :  Shalat Idul Adha di Kota Serang, Jokowi Maknai Idul Adha untuk Berbagi

Acara yang berlangsung khidmat tersebut menambah suasana menjadi lebih hidup dan berwarna dengan penampilan pentas teater dari Siswa-siswi SMP Waskita Madya yang berkolaborasi dengan komunitas Rumah Tawon. Pentas drama religi yang berjudul Angkara ini, membuat detak takjub bagi para penonton yang menyaksikan acara tersebut.

“Acaranya keren, pementasannya juga bagus, membuat suasana Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah dan lebaran anak yatim menjadi lebih terasa. Insya Allah Kami akan mendorong murid-murid Waskita menjadi lebih kreatif dan religi” Ujar Suhanda Bonmat, S.Pd.I, M.Pd selaku Kepala Sekolah Otomotif Waskita saat acara sedang berlangsung di Jalan Benteng Betawi, Poris Plawad Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (11/10/2016)

Sementara itu, Syahril Sidik, SE selaku Kepala Sekolah SMP Waskita Madya berharap penuh kepada anak didiknya untuk menjadi siswa yang cerdas dan memiliki etika dan sopan santun Berakhluk Karimah. Untuk itu, lanjutnya ia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

Baca juga :  Parmusi Gelar Cipta Puisi Qurani Berhadiah Total 25 Juta

“Lewat kegiatan santunan yatim piatu ini, Saya berdoa semoga Allah menjadikan siswa-siswi Yayasan Waskita menjadi anak yang cerdas dan berakhlakul karimah”, tutup Syahril Sidik

Acara memperingati Tahun Baru Islam dan 10 Muharram 1438 H diisi dengan ceramah agama yang diisi oleh Ustadz H. Ahmad Hasanudin dari Kota Tangerang. Dan dihadiri oleh Komite Sekolah Suprianto, S.Pd, juga dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, H. Mahruf HS, Kepala Kelurahan Poris Plawad, Komarudin selaku Binamas Poris Plawad, dan Babinsa Poris Plawad, serta Kepala Lingkungan Ketua RT dan RW setempat.