Beranda Peristiwa Banten Mempererat Silaturahim Warga Desa Margajaya Gelar Turnamen Sepak Bola

Mempererat Silaturahim Warga Desa Margajaya Gelar Turnamen Sepak Bola

303
BAGIKAN
Mempererat Silaturahim, Warga Desa Margajaya Gelar Turnamen Sepak Bola
Salah satu tim kesebelasan yang siap berlaga di Lapangan Sepak Bola Desa Margajaya, tampak Kepala Desa Margajaya, Uwen Juweni berdiri di tengah memakai safari coklat dan bertopi, turut berfoto bersama

LEBAK, Pelitabanten.com – Mempererat Silaturahim Warga Desa Margajaya Gelar Turnamen Sepak BolaEvent Turnamen Sepak Bola Margajaya Cup IV digelar bertujuan untuk menjalin silaturahim antar  warga desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak-Banten, yang manjadi salah satu rangkaian perayaan HUT TNI ke-71, digelar atas kerjasama antara warga Desa Margajaya dengan Koramil  0307 Cimarga, berlangsung pada 5-25 Oktober 2016, sebagaimana yang diungkapkan oleh Danramil Cimarga, Lettu Inf. Edi Sutawar, “Dengan digelarnya turnamen ini, diharapkan dapat menjalin kerukunan antar masyarakat desa Margajaya, khususnya para pemuda, membangun sportifitas di kalangan pemuda, dan mencari bibit-bibit prestasi di bidang olahraga,” paparnya di lapangan sepak bola desa Margajaya.  11/10/2016.

Baca juga :  ICMI Orda Kota Tangerang Segera Menyambut Masyarakat Mandiri dan Kreatif

Turnamen tersebut dibuka secara simbolik dengan melakukan kick off oleh Camat Cimarga, didampingi oleh Kepala Desa Margajaya, Uwen Juweni. Dalam keterangannya, Jaro Uwen, panggilan akrabnya menyatakan kegembiraannya, “Saya bangga dengan semangat pemuda yang cukup antusias, lantaran selama 4 tahun terakhir turnamen sepak bola antar pemuda di desa Margajaya vakum,” ungkapnya.

Turnamen ini adalah event pertama yang digelar di tahun pertamanya menjabat sebagai Kepala Desa Margajaya. Lebih lanjut Jaro Uwen berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan ijin sehingga turnamen ini dapat terlaksana, “Saya berterima kasih kepada Kapolsek Cimarga dan Kapolres Lebak, yang telah memberi ijin selama 20 hari untuk menyenggarakan kegiatan ini, kami pastikan bahwa kegiatan akan  berjalan tertib dan aman, dan saya berharap kepada seluruh pemuda untuk bertanding secara tertib dan sportif serta mengikuti segala peraturan turnamen yang telah disepakati bersama, jika rusuh akan langsung saya tutup,” tandasnya.

Baca juga :  Di Pondok Aren Pedagang Sembako Tewas Dibunuh Perampok

Turnamen ini dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Dijelaskan oleh Ketua Panitia, Iwan Setiawan, “Ada 16 klub sepak bola dari wilayah Desa Margajaya yang ikut dalam turnamen ini.” Iwan Setiawan, yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Desa Margajaya mengungkapkan kegembiraanya, “Para pemuda merasa senang karena sudah lama tidak diadakan turnamen seperti ini,” ungkapnya. Seperti yang tercatat di layar pengumuman, klub sepak bola yang bertanding untuk berlomba meraih tropi dan uang pembinaan yaitu, Grup A: Munjul (a) FC, MUSPIKA, SNESCI FC, HIPAJA (b) FC. Di Grup B: KPM FC, Rimba Jaya FC, POPCI (a). Sementara Grup C: HITACI (a), Daarussa’adah FC, Munjul (b) FC, HIPAJA (a). Dan Grup D: HITACI (b), HIPCIDA FC, PORBA FC, POPCI (b).

Turnamen ini merupakan ajang seleksi untuk tim sepak bola yang akan tergabung dalam 17 desa yang mewakili Kecamatan Cimarga dalam persiapan PORKAB (Pekan Olahraga Kabupaten) Lebak 2017 mendatang. Sebagimana dipaparkan oleh Ketua Badan Olahraga Kecamatan, Aris Salman Al Farisi, “Kami sedang menseleksi pemain-pemain terbaik yang akan mewakili kontingen kecamatan dalam ajang PORKAB 2017 tahun depan, semoga dari ajang ini lahir pesepak bola berkualitas yang akan membawa harum nama Kecamatan Cimarga di tingkat Kabupaten Lebak,” pungkasnya.*

BAGIKAN